Connect with us

Kabar

PDIP Tetapkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Akhirnya PDI Perjuangan menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden. Penetapan ini disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jumat (21/4/2024) di Batu Tulis, Bogor.

“Pada Hari Kartini ini tanggal 21 April 2023 sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia yang non diskriminatif setara dan dijamin oleh konstitusi negara maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim  menetapkan saudara Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai, ditingkatkan tugasnya sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” ucap Megawati.

Megawati mengatakan penetapan ini telah dilakukan dengan sejumlah dialog dengan sejumlah petinggi partai, tokoh partai, termasuk Presiden Joko Widodo. Terlepas dari itu, pengumuman tersebut merupakan bagian dari harapan rakyat yang disampaikan kepadanya.

“Saya mencermati bagaimana pendidikan politik dan kaderisasi kepemimpinan di Partai Demokrasi Perjuangan mampu melahirkan banyak pemimpin. Mereka diberi memegang tanggung jawab yang begitu besar bagi rakyat bangsa dan negara. Dengan sebuah kontemplasi, proses panjang tersebut setelah selama ini memikirkan, melihat dan mencermati apa yang telah menjadi harapan rakyat serta memohon petunjuk dari Allah Subhanahu wa ta’ala,” paparnya.

Dalam kesempatan itu Megawati juga menugaskan Prananda Prabowo untuk melakukan monitoring terhadap dinamika politik nasional bagaimana konsolidasi partai dijalankan dan pemenangan untuk Pemilihan Umum. Serta menugaskan Puan Maharani yang juga Ketua DPP Bidang Politik DPP PDI Perjuangan, membentuk tim pemenangan pemilihan Presiden dan pemilihan legislative tahun 2024.***din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *