Paul Scholes Jual Rumah di Manchester Rp 69,8 M

 Paul Scholes Jual Rumah di Manchester Rp 69,8 M

Paul Scholes (BT Sport)

JAYAKARTA NEWS – Mantan bintang sepak bola Manchester United dan Inggris Paul Scholes, dikabarkan tengah menjual rumahnya di pusat kota Manchester seharga hampir Rp 70 miliar.

Rumah Scholes yang yang luas itu, dilengkapi dengan sejumlah fasilitas olahraga, termasuk lapangan sepak bola dan area untuk main golf mini (putting green). Kabayang kan, itu area yang terpelihara dengan rumput pendek yang halus di sekitar hole, sehingga berkesan sebagai bagian dari lapangan golf.

Rumah berpagar dengan tujuh kamar tidur itu berada di desa Grasscroft di Manchester, mulai dipasarkan pada Senin pekan ini dengan harga £3,85 juta (US$4,9 juta). Kalau dirupiahkan mendekati Rp 70 miliar atau tepatnya Rp 69,8 M.

Rumah yang mencakup sekitar 1.200 meter persegi itu, telah diperbaharui dan didesain ulang pada tahun 2015, kata agen Kirkham Property.

Jantung rumah ini adalah dapur yang terbuka, ruang makan dan ruang keluarga, demikian informasi yang ada dalam listingan agen properti tersebut. Ada juga aula, lounge dengan bar, ruang permainan, dan ruang makan formal.

Lantai dasar bawah ada fasilitas rekreasi, termasuk kolam renang berpemanas, ruang mandi uap, gym, dan bioskop rumah.

Taman lanskap mengelilingi properti, yang bergabung dengan area teras untuk bersantap di udara terbuka, lapangan golf, lapangan sepak bola, dan area bola jaring.

Tidak jelas berapa lama Scholes, 45, telah memiliki rumah itu, atau berapa banyak dia membelinya. Pensiunan gelandang dan penduduk asli Manchester itu bermain untuk Setan Merah selama 20 tahun karirnya, sebelum gantung sepatu pada 2013.

Pada tahun 2014, ia bergabung dengan beberapa mantan rekan setimnya di Manchester United untuk membeli tim lokal Manchester Salford City F.C.

Scholes, Nicky Butt, Ryan Giggs, Gary Neville dan Phil Neville masing-masing memiliki 10% dari klub bersama pengusaha Peter Lim, yang memiliki saham sisanya. Pada 2019, mereka bergabung dengan mantan rekan setim legendaris lainnya, David Beckham, yang membeli 10% saham dari Mr. Lim.

Scholes tidak bisa dihubungi untuk memberikan komentar atas penjualan rumahnya itu. Informasi ini pertama kali dilaporkan oleh The Daily Mail. (sm)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *