Connect with us

Kabar

Pasangan AMIN Tetap Memakai Nama Koalisi Perubahan

Published

on

Pasangan Bacapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar disampingi Surya Paloh/foto: instagram NasDem

SURABAYA, JAYAKARTA NEWS – Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar(AMIN) resmi dideklarasikan Rabu petang(2/9) di Hotel Majapahit Surabaya untuk maju pilpres 2024 mendatang.

Pasangan yang diusung oleh Nasdem dan PKB ini dalam deklarasi tersebut menyuarakan perubahan untuk Indonesia.

“Koalisi perubahan Nasdem dan PKB ini memang ada yang keluar tapi itu adalah kehendak mereka. Kita tetap menghormati,” kata Anies tanpa menyebut nama partai yang sudah keluar dari koalisi perubahan.

Dalam pada itu, Surya Paloh Ketua Umum Nasdem mengawali pidato politiknya mengatakan pendekatan dengan PKB terjadi dalam waktu singkat.

“Saya telah lama mengamati dan mengikuti perkembangan politik Muhaimin Iskandar yang disebutnya sebagai jago berorganisasi.

“Saya sangat mengenal Muhaimin dan dinilai cocok untuk berpasangan dengan Anies Baswedan dalam pilpres mendatang,” tegasnya.

“Dengan deklarasi ini kita akhiri politik cebong dan kampret. Politik devide et empera yang memecah belah bangsa dan saatnya mewujudkan politik kebhinekaan untuk kemajuan Indonesia,” lanjut Surya Paloh.

Muhaimin Iskandar menyebut pandangan politiknya mengutarakan bahwa deklarasi tersebut menjadi perjalanan panjang dari PKB.

Ia mengakui, bahwa dirinya dan Anies Baswedan sudah lama saling ” melirik ” namun belum berkesempatan bersama.

Proses yang cepat selama  3 hari terakhir setelah dirinya bertemu Surya Paloh menurut Muhaimin mewujudkan impiannnya bersama Anies untuk maju dalam pilpres. (poedji)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *