Connect with us

Kabar

Parkiran RSUD dr Soetomo Terbakar

Published

on

JAYAKARTA NEWS—Basement parkiran gedung ongkology yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya, terbakar pada Senin (14/8/2020) sore. Kebakaran sempat terjadi selama 30 menit sebelum api dipadamkan pada pukul 15.30 WIB. 

“Kami tidak tahu penyebabnya, yang terbakar adalah sebuah kabel dan cat milik proyek yang sedang membangun proyek gedung rawat jalan,” kata Wakil Direktur Penunjang Medik RSUD dr Soetomo, Prof Hendrian Dwikoloso, kepada awak media. 

Ia mengatakan saat terjadi kebakaran, petugas langsung mengevakuasi puluhan pasien dan karyawan yang ada di gedung tersebut. “Karena membahayakan pasien. Karena ada asap, ada api kami lakukan evakuasi secepat mungkin terhadap pasien dan karyawan,” jelasnya. 

Dipastikannya, kebakaran tersebut tidak mengganggu pelayanan yang ada di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jatim tersebut. “Karena yang terbakar cat, peralatan pendukung proyek. Sedangkan kabel kita tidak terbakar dan memudahkan pelayanan berjalan, “katanya.  

Sekadar diketahui, laporan kebakaran ini masuk ke Command Center 112 sekitar pukul 14.54 WIB. Sebanyak 10 unit pemadam kebakaran seperti rescue, bronto skylift diterjunkan untuk memadamkan api yang ada di dalam gedung basement.(poedji)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *