Connect with us

Entertainment

Parfi Awards 2020: 25 Judul Film Lolos Verifikasi

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Tim juri Parfi Awards 2020 telah menilai 25 judul film nasional yang lolos tahap verifikasi. Adapun penilaian Parfi Awards untuk 4 genre  : drama, horor, komedi dan  laga/aksi.

Hasil verifikasi telah memilih beberapa film untuk genre drama yaitu 6, 9 Detik, Antologi Rasa, Bumi Manusia, Dilan 1991, Dua Garis Biru, Keluarga Cemara dan Si Doel the Movie 2. Komedi : Calon Bini, Ghost Writer, Imperfect, Laundry Show, My Stupid Bosd 2, Orang Kaya Baru dan Yo Wis Ben 2. Horor : Danur 3, Dread Out, Kuntilanak 2, Lampor, Makmum, Perempuan Tanah Jahanam. Laga/aksi : Hit and Run, Foxtrot Six, Gundala, Hanya Manusia.

Adapun tim juri adalah Wina Armada Sukardi sebagai Ketua Dewan Juri Parfi Awards 2020 didampingi aktris senior Yati Surachman sebagai sekretaris. Juri lain terdiri atas beragam profesi, seperti Ray Sahetapy, Rudy Soedjarwo, Afrizal Anoda, Arturo GP dll.

Menurut Ketua Juri Parfi Awards, Wina Armada Sukardi,  di Parfi Awards yang dinilai bukan film terbaik saja, tapi juga sutradara, aktor dan aktris utama dan pendamping terbaik dari semua genre film.

“Bisa jadi, ini menjadi catatan sejarah festival film di Indonesia. Di sini pertama memberikan 36 awards, sementara di festival lain cuma 13 awards. Malah di Parfi Awards ada pemberian awards special,” tutur Wina Armada Sukardi.

“Titik beratnya pada akting. Dan kita adakan festival film yang istimewa, beda dan independen,” imbuh Wina Armada. Independen maksudnya adalah tidak menggunakan uang negara atau dari APBN.

“Kita independen. Sama sekali tidak membebani Pemerintah. Makanya penilaian juga independen,” tegas Wina Armada Sukardi.

Parfi Awards 2020 bertema ‘Film Indonesia Karya Budaya Inspirasi Bangsa’  dan mengusung konsep ‘Etnik, Unik, Metafisik’. Sebelum puncak Parfi Awards yang akan digelar di Prime Plaza Hotel, Sanur, Bali bertepatan dengan Hari Film Nasional (10 Maret 2020), Panitia juga mengadakan roadshow  di 10 kota di Indonesia yaitu Banyuwangi, Palu, Solo, Bandung dan Lampung. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *