Parade Akhir Pekan, PDI Perjuangan Merahkan Kemayoran Jakarta

 Parade Akhir Pekan, PDI Perjuangan Merahkan Kemayoran Jakarta

foto istimewa

foto istimewa

PDI Perjuangan menggelar ‘Parade Akhir Pekan’ di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/1/2019). Acara ‘memerahkan Jakarta’ ini digelar dalam rangka menyambut HUT ke-46 PDI Perjuangan pada 10 Januari mendatang.

Lebih dari 3.000 peserta mengikuti Parade Akhir Pekan. Para peserta merupakan pengurus dan kader PDI Perjuangan, serta masyarakat dari wilayah Jakarta dan sekitarnya. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto hadir bersama pengurus dan caleg PDI Perjuangan.

“Hari ini kita ingin menampilkan politik menggembirakan, politik yang sehat,” kata Hasto, saat membuka Parade Akhir Pekan.

“Mari kita kobarkan semangat persatuan, PDI Perjuangan jadi partai yang merawat persatuan,” sambungnya.

foto istimewa

Parade Akhir Pekan dimulai pukul 06.00 WIB dengan senam bersama, dan seni grafiti serta mural. Para peserta memenuhi Jalan Garuda depan kantor baru Polres Jakarta Pusat.

Setelah senam bersama, parade akan dilanjutkan dengan jalan bersama mengelilingi Jalan Benyamin hingga Jalan Jiung dan kembali ke Jalan Garuda. Rangkaian Parade Akhir Pekan berakhir pada pukul 11.00 WIB.

Peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan dengan tema ‘Persatuan Indonesia Membumikan Pancasila’ akan dipusatkan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 10 Januari 2019.

Adapun rangkaian acara peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan sudah dimulai sejak Desember 2018 dengan kegiatan diskusi panel bersama tokoh muda Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah, serta analis politik dan ekonomi.

Senin (7/1), Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menceritakan perjalanan politiknya pada generasi muda dalam membesarkan PDI Perjuangan dan menjadi perempuan tokoh politik nasional.

Acara ‘Bu Mega Bercerita’ disiarkan langsung di akun media sosial PDI Perjuangan; PDI Perjuangan (YouTube), @PDIPerjuangan (Facebook), dan @pdiperjuangan (Instagram).

Pada Kamis (10/1), PDI Perjuangan memperingati HUT ke-46 sekaligus menggelar Rapat Koordinasi Nasional di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Calon presiden-calon wakil presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan hadir dalam peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan tersebut.

Sebanyak 13.100 peserta yang terdiri dari pengurus tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia yang diwakili ketua, sekretaris, dan bendahara; serta pengurus tingkat kecamatan diwakili Ketua PAC, akan tiba di Jakarta pada Rabu (9/1).

Di sela-sela Rakornas dan peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan tersebut, para peserta direncanakan akan nonton bareng film tentang Bung Karno dengan judul “Pengabdian Tanpa Titik Akhir”, menyaksikan hiburan rakyat, serta games dengan tema PDI Perjuangan dan prestasi pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Calon presiden-calon wakil presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan hadir bersama 13.000 peserta. Adapun rangkaian acara peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan ditutup pada Jumat (11/1).***/ebn

 

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *