Papandayan Jazz Festival Digelar di Bandung

 Papandayan Jazz Festival Digelar di Bandung

Bobby Renaldi (kanan) founder TP Jazz Management dan EQ Puradiredja (foto Ihsan).

JAYAKARTA NEWS – Lagi-lagi jazz. Setelah Java Jazz, Prambanan Jazz, Solo City Jazz, kini Bandung tak ketinggalan. Setelah sukses menyuguhkan The Papandayan Jazz Festival (TPJF) selama delapan terakhir, tahun ini TPJF kembali dihelat di Hotel Papandayan Bandung tanggal 28 dan 29 Oktober 2022.

Konsepnya tahun ini lebih menarik, dan puluhan musisi tanah air akan tampil di empat stage “Pada empat stage yang tersedia, line up yang unjuk diri adalah Rendy Pandugo, Rizky Febian, Teddy Aditya, Dwiki Darmawan, Cakra Khan, Oela Pattiselano, Agis Kania, The Groove & Rieka Roslan, Andre Dinuth  Kuba Skovronski, dan pemenang-pemenang TPJF 2021 dan masih banyak yang lainnya,” kata Bobby Renaldi, founder TP Jazz Management kepada penulis, baru-baru ini.

Juga ada acara lain seperti music clinic, jazx session, jazz talk, tribute to Donny Suhendra dan Pasar Jazz yang menghadirkan booth UMKM Bandung. “Pasar Jazz adalah bentuk dari kepedulian dan dukungan  TP Jazz kepada UMKM khususnya di industri food beverage dan handycraft di Bandung,” imbuh Bobby Renaldi.

TP Jazz kali ini diselenggarakan oleh The Papandayan Bandung dan Media Group sejak tahun 2013. Sederet nama musisi jazz ternama baik nasional maupun internasional telah tampil di TPJF yang dideklarasikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai ‘The address of Jazz in Bandung’.  

TP Jazz memiliki filosofi pemikiran dan semangat guna memfasilitasi dan mengembangkan potensi jazz di kota kembang Bandung yang diharapkan dapat mendorong Bandung sebagai produsen musisi dan kelompok musik andal yang akhirnya dapat mengharumkan nama Indonesia pada tahap internasional. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.