Connect with us

Kabar

Pantai Sijile Punya Keindahan dan Eksotisme yang tak Ada Duanya

Published

on

SITUBONDO, JAYAKARTA NEWS-Keindahan pantai Sijele yang ada di wilayah kabupaten Situbondo bakal menjadi jujugan wisatawan. Tempatnya indah dan eksotisme cukup menawan.

Tren wisata saat ini lebih berorientasi pada alam. Kalau sebelumnya Pantai Sijile masih relatif sulit dijangkau karena ketiadaan infrastruktur yang layak, maka setelah ini harus siap-siap kebanjiran wisatawan.

Hal itu dikemukakan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi Pantai Sijile Senin(9/1) usai meresmikan jalan Merak-Blauran yang dekat dengan Pantai Sijele yang di Situbondo.

“Pantai Sijile ini indah sekali, terumbu karang yang menjadi rumah bagi ikan dan berbagai biota laut lainnya pun masih terjaga dengan baik. Ini menjadi daya tarik yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Khofifah menyatakan, bahwa keindahan Pantai Sijile tidak perlu diragukan karena Pantai ini masih belum terjamah alias masih perawan. Apalagi ada tujuh pantai lain yang bersambung di Situbondo yang juga masih perawan sehingga panorama yang ditawarkan sangat natural dan original.

“Arus air laut di pantai ini tenang, nyaris tak ada riak dan tak terlalu dalam. Sangat cocok untuk berenang maupun wisata air lainnya. Jadi bagi masyarakat Jawa Timur yang berkunjung ke Situbondo harus mampir menikmati keindahan Pantai Sijile,” tambahnya.

Terkait dukungan infrastruktur, Khofifah menyampaikan akan terus diihtiarkan oleh Pemkab Situbondo serta Pemprov Jawa Timur untuk meningkatkan aksesibilitas infrastruktur wisata yang ada di Situbondo. Menurutnya, Situbondo memiliki banyak pantai sehingga membutuhkan dukungan infrastruktur guna pengembangan sektor pariwisata.

“Pembangunan infrastruktur akan dilakukan secara bertahap, harapannya jika sektor pariwisata semakin berkembang maka kesejahteraan masyarakat sekitar pun akan meningkat,” pungkasnya. (poedji)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *