Connect with us

PARIWISATA

Pantai Boom Banyuwangi, Nikmati Matahari Terbenam Ditemani Kuliner Khas Pesisir

Published

on

Pantai Boom Banyuwangi. (Instagram/@pesona.indonesia)

JAYAKARTA NEWS – Tahukah kamu bahwa ada pantai terasing di Banyuwangi yang kemudian berubah menjadi destinasi wisata populer? Ya, Pantai Boom namanya.

Pantai Boom dulunya adalah sebuah pelabuhan penting di Banyuwangi yang berubah menjadi tempat yang digandrungi wisatawan.

Pantai yang terletak di pusat kota Banyuwangi ini memiliki ciri khas, yakni pasirnya berwarna hitam. Selain itu, pantai ini juga berlatar belakang Pulau Bali yang eksotik.

Pengunjung bisa menikmati pantai ini sambil berjalan kaki atau berkuda.

Bersantai di pinggir pantai untuk menikmati matahari terbenam ditemani kuliner khas pesisir juga bisa menjadi salah satu ide. Pasalnya, banyak jajanan yang dijual di sekitar pantai.

Dilansir dari Kabar BUMN, Pantai Boom juga memiliki salah satu landmark ikonik yang paling populer yaitu jembatan lintas (causeway).

Jembatan berbentuk spiral ini juga sekaligus menjadi spot foto para pengunjung. Jembatan ini terlihat semakin cantik ketika sorotan lampu di sekitarnya menyala di kala malam tiba.

Suasana pantai saat malam hari tak kalah indahnya ketika siang hari, pengunjung bisa merasakan suasana yang lebih syahdu dan romantis. Keistimewaan lain dari Pantai Boom adalah fasilitas penunjangnya yang lengkap.

Pengunjung bisa menemukan  private resort, marina lounge and restaurantyach club, dryberth facilities, serta amphitheater Boom Eco Adventure Park yang berada di pinggir pantai. Wahana bermain yang menjadi surganya anak-anak juga ada di pantai ini.

Selain sebagai destinasi wisata, Pantai Boom juga menjadi tempat diselenggarakannya beberapa acara besar.

Beberapa diantaranya adalah tari kolosal Sewu Gandrung yang merupakan acara adat dengan 1000 tarian tradisional dan Banyuwangi Beach Jazz Festival.

Bagi kamu yang tertarik untuk menghabiskan waktu di pantai ini, silakan langsung kunjungi lokasinya di Jl. Ikan Cucut, Kampung Mandar, Banyuwangi.***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *