Pakai Celana Sarung, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Situbondo Gowes

 Pakai Celana Sarung, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Situbondo Gowes

Tampak Khofifah bersepeda sambil memakai sarung(foto:Humas Pemprov Jatim)

JAYAKARTA NEWS—- Ada yang beda pada kegiatan gowes yang dilakukan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Kabupaten Situbondo. Jika biasanya peserta gowes mengenakan pakaian olahraga, pagi ini peserta yang terdiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jatim, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Situbondo, dan masyarakat memakai celana sarung.

“Gowes kali ini beda dengan biasanya karena kita pakai celana sarung, ini untuk memperingati Hari Santri ke-75,” kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur, Heru Tjahjono, saat Gowes Bersama Gubernur Jawa Timur, di Alun-alun Kabupaten Situbondo, Minggu (25/10/2020).

Menurut Sekdaprov,  seluruh sarung ini adalah pemberian ibu gubernur. “Ibu gubernur mengajarkan kita untuk selalu memberi, mari kita doakan semoga ibu selalu sehat,” ucap Sekdaprov.

Dalam kesempatan kali ini, lanjutnya, bukan hanya berolahraga untuk menjaga kesehatan saja, tetapi pesan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada masyarakat berseiring dengan pemulihan ekonomi masyarakat. 

Bersama instansi vertikal antara lain seperti  Bank UMKM, Bank Jatim, Bank Mandiri, BPJS Ketenagakerjaan, Bulog dan sebagainya  untuk gowes sosialisasi dan edukasi Covid-19. 

Terlihat mendampingi, Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, Forkopimda di lingkup Kabupaten, beberapa Kepala OPD di Pemprov Jatim, serta para penyintas Covid-19.

Rute gowes yang di lalui rombongan Gubernur Jatim start di depan pendopo Jalan Kartini Situbondo, melewati Jl. Kyai As’ad, Jl. A. Yani, Jl. Basuki Rahmad, Jl. Irian Jaya. Di Jalan Irian Jaya, tepatnya di depan Pasar Mimbaan Baru, Gubernur Jatim bertemu dengan masyarakat membagi-bagikan sembako.

Usai menemui masyarakat di Pasar Mimbaan Baru, rombongan goes Gubernur Jatim tersebut, melanjutkan rute gowesnya melewati Jl. Diponegoro, Jl. A. Jhakfar, Jl. Sucipto, Jl. Wijaya Kusuma lalu mampir ke pengerajin Batik Rodiyah.

Selesai mengkunjungi Batik Rodiyah, kembali rombongan goes Gubernur Jatim melanjutkan rute goesnya ke Radio Bhasa FM Jl. Anggrek untuk melaksanakan siaran live. Dan setelah melakukan siaran live di Radio Bhasa FM, rombongan goes Gubernur Jatim menuju garis finis melewati Jl. Anggrek, JL. WR. Supratman, Jl. PB. Sudirman dan finis di pendopo Jl. Kartinisi Situbondo. (poedji)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *