PaguJaskon Bogor Berkibar Lagi

 PaguJaskon Bogor Berkibar Lagi

Para pengurus PaguJaskon Bogor periode 2019 – 2023 yang baru saja dilantik. (foto: agus s)

Jayakarta News – Paguyuban Pengusaha Jasa Konstruksi dan Pengadaan Barang Bogor (PaguJaskon Bogor) Kamis (19/12) mulai berkibar lagi. Perkumpulan muatan lokal ini siap bersaing dengan organisasi profesi pengusaha lainnya.

“Kami siap bersaing dan komit membangun Bogor lebih baik lagi,” ujar Ketua Umum PaguJaskon Bogor periode 2019-2023, Yonathan Nugraha saat pengukuhannya kemarin (19/12) di Taman Ekspresi Sempur Bogor.

Persaingan saat ini lanjut mantan Dirut Trans Pakuan ini lebih kepada konsolidasi internal. Perkuatan kompetensi sumber daya manusia, perapihan administrasi perusahaan anggota, hingga kompetensi tenaga ahli. Di samping, membuka aksesibilitas barang hingga merajut jaringan permodalan. Pasalnya,  organisasi para pengusaha Bogor ini meredup setelah dideklarasikan tahun 2015 lalu.

Dalam sambutannya Walikota Bogor yang diwakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan H. Ganjar Hermawan berpesan agar PaguJaskon Bogor siap bersaing secara profesional. Karena perusahaan yang ikut lelang di lingkungan Pemda mulai tahun 2020 adalah perusahaan yang sudah terdaftar di Sistem Informasi Pemerintan Daerah. “Silakan masyarakat mengakses,” tandasnya.

Soal backing-backing-an proyek  menurut Ganjar sudah ketinggalan zaman. Apalagi sudah ada peringatan dari Presiden RI, Kapolri, dan jaksa Agung. “Saya kira saat ini momen tepat untuk bersaing dan uji kompetensi para pengusaha,” ujar  Kadis Perindag Kota Bogor.

Pengukuhan di tempat terbuka ini sengaja dilakukan sebagai bentuk simbolisasi dari tekad perjuangan. “Saat ini sudah tidak tepat beracara di hotel atau restoran mewah. Saatnya kita kerja dan kerja dalam kesederhaan tapi hasilnya maksimal,” imbau Dewan Pendiri PaguJaskon H. Mulyana ketika mengukuhkan pengurus baru. (Agus S)

Pengukuhan Pengurus PaguJaskon Bogor periode 2019 – 2023. (foto: agus s)
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *