Padi Gelar Konser Perak

 Padi Gelar Konser Perak

Padi Reborn akan gelar konser perak (foto Herry)

JAYAKARTA NEWS – Dalam pernikahan, usia 25 tahun (kawin perak) dan 50 tahun (kawin emas) itu penting. Band pop rock Padi Reborn, memasuki usia ke 25 tahun akan menggelar konser tunggal perayaan seperempat abad berkarya di industri musik Indonesia.

Bertajuk ‘Konser perak 25 tahun Padi Reborn’, akan dihelat 20 Agustus 2022 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Triadi Noor, promotor dari Boart Indonesia mengemukakan, sederet hits Padi Reborn selama lebih dari dua dekade bakal disuguhkan selama dua jam untuk  Sobat Padi (fans setia Padi). 

“Selain lagu-lagu populer yang jadi hits, kami juga akan menampilkan beberapa nomor yang belum pernah kami bawakan di konser-konser sebelumnya. Kami berharap ini akan jadi gimmick untuk Sobat Padi,” terang Fadly, vokalis Padi.

Untuk urusan repertoar, nomor-nomor dari debut album ‘Lain Dunia’ (1999) hingga album terakhir ‘Indera Keenam’ (2019) akan disenandungkan penuh harmoni dan aransemen yang fresh.

Sentuhan orkestra dengan konduktor Denny Chasmala akan memperkaya di beberapa tembang Padi. Piyu, gitaris Padi mengakui karir bermusik bersama selama 25 tahun merupakan pencapaian yang sangat tak ternilai bagi Padi Reborn.

Meski pandemi terus mengamuk selama dua tahun dan band baru banyak bermunculan, Padi Reborn tetap eksis. “Konser perak Padi akan jadi wujud ungkapan syukur dan apresiasi kami kepada Sobat Padi,” imbuh Piyu.

Terbentuk tahun 1997 di Surabaya oleh lima mahasiswa Universitas Airlangga. Semula bernama ‘Soda’ kemudian diganti jadi Padi. “Nama Padi bersifat membumi. Yaitu semakin berisi semakin merunduk, juga berfungsi melambangkan kesejahteraan,” ungkap Piyu.

Sampai kini, personel Padi tetap digawangi lima musisi muda, yaitu  Ari (gitar),  Fadly (vokal), Piyu (gitar), Rindra (bas) dan Yoyo (drum). Paska hiatus (break, istirahat) 7 tahun lamanya, Padi kembali dengan spirit baru bertransformasi menjadi Padi Reborn. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.