Connect with us

Ekonomi & Bisnis

Organda Jawa Barat Dukung Penuh Program Subsidi Tepat Sasaran

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Pemerintah dan masyarakat menyambut baik program subsidi tepat sasaran yang pendaftarannya digencarkan mulai 1 Juli 2022. Melalui Pertamina yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), subsidi tepat sasaran kini tembus puluhan ribu pendaftar.

Antusiasme tinggi  masyarakat Indonesia untuk mendukung subsidi tepat sasaran terlihat dari tercatatnya 50 ribu kendaraan pada hari ke-4 ketika mulai dibuka pendaftaran.

Senin (11/7) Sales Area Manager Bandung Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Fachrizal Imaduddin bersama dengan tim melakukan pertemuan dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Jawa Barat Dida Suprinda. Pertemuan tersebut membahas mengenai subsidi tepat sasaran yang pendaftarannya dibuka awal Juli lalu.

Dida bersama dengan Organda Jawa Barat mendukung penuh program tersebut walaupun pada awalnya ia sempat ragu saat proses pendaftaran akan terjadi banyak kendala. Namun hal tersebut tidak terbukti,  sebab program ini justru menjadi titik terang atas keluhan seperti sopir angkot selama ini serta tidak menjadikan para angkutan darat Jawa Barat tidak mendaftar.

“Kami, Organda Jawa Barat sangat mendukung subsidi tepat sasaran. Melihat sangat jelas bahwa yang mendapatkan subsidi Pertalite dan Biosolar banyak digunakan oleh pihak-pihak yang tidak berhak mendapatkan subsidi. Mari kita harmonikan program ini bersama Pertamina,” jelas Dida.

Sementara Fachrizal pun meyakini bahwa program yang diselenggarakan ini tentunya akan menyelaraskan tujuan agar subsidi yang diberikan pemerintah bisa tepat sasaran, “Sosialisasi ini kami buat agar Pertamina dapat bergerak bersama Organda. Kami dari tim SA Bandung akan menjemput bola untuk membantu setiap DPC melakukan pendaftaran di Wilayah Jawa Barat. Namun, kami perlu data untuk kelengkapan pendaftaran tersebut agar pendaftaran ini dapat berjalan dengan lancar dan subsidi yang diberikan oleh pemerintah bisa tepat sasaran dirasakan oleh masyarakat yang berhak,” ungkap Fachrizal dalam Rilis kepada Jayakarta News, Senin (11/7).

Sosialisasi kepada masyarakat, edukasi dan posko pendaftaran langsung juga disiapkan di beberapa titik SPBU di Jawa Barat guna mempermudah masyarakat yang memiliki kendala tertentu dalam melakukan pendaftaran. Namun jika sudah dirasa mampu, maka tidak harus datang ke SPBU tertentu untuk melakukan pendaftaran, karena pendaftaran dapat dilakukan dimana saja melalui aplikasi MyPertamina dan website subsiditepat.mypertamina.id

Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Fahrougi Andriani, menjelaskan bahwa Pertamina memastikan pelaksanaan pendaftaran melalui website bukan untuk menyulitkan masyarakat, namun untuk melindungi masyarakat rentan yang sebenarnya berhak menikmati subsidi energi . “Saluran pendaftaran yang beragam (website, aplikasi dan di SPBU) saat ini telah berjalan baik. Mari kita sama-sama pastikan BBM Subsidi dikonsumsi oleh masyarakat yang tepat dan berhak,” ungkap Fahrougi.

Untuk informasi mekanisme pendaftaran pengguna BBM Subsidi, masyarakat dapat datang langsung ke SPBU di Jawa Barat, menghubungi Call Center 135,  mengecek di tautan mypertamina.id/faq-subsidi-tepat, Instagram @mypertamina dan @ptpertaminapatraniaga.***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *