Opick Gandeng Rossa Gelar Konser Amal Bangun RS Hasyim Asy’ari

 Opick Gandeng Rossa Gelar Konser Amal  Bangun RS Hasyim Asy’ari

PENYANYI  religi Opick  memang telah didapuk oleh Dompet Dhuafa untuk menggelar Konser Amal demi mengumpulkan donasi dana pembangunan Rumah Sakit Hasyim Asy’ari.

Opick  mengaku senang bisa ikut berkontribusi dalam membantu mengumpulkan dana yang ditargetkan Rp 30 miliar dari para donatur Dompet Dhuafa pada malam konser kali ini.

Dalam konser amal itu, menurut Opic yang terpenting adalah ‘seberapa peduli masyarakat dalam membangun rumah sakit yang dalam operasinalnya nanti rencananya akan digratiskan bagi para kaum dhuafa itu.

“Poinnya bukan soal Opick dan Rossa, tapi adalah kita sama-sama membangun rumah sakit ini,” ujar Opick di Jakarta Theater.

Opick menambahkan, jumlah donasi yang terkumpul akan langsung digunakan dalam membangun rumah sakit itu, berapapun jumlah yang didapatkan.

“Berapapun donasi yang kita dapatkan, nanti kita bangun langsung (rumah sakitnya), insha Allah nanti langsung dibangun kalau terkumpul,” jelas Opick.

Dia berharap pembangunan Rumah Sakit Hasyim Asy’ari cepat dirampungkan sehingga masyarakat yang memiliki ekonomi rendah bisa menikmati manfaatnya.

“Insha Allah dalan waktu yang cepat ini rumah sakit dibangun dan manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat kita, terutama masyarakat dhuafa,” kata Opick.

Da kembali menyampaikan harapannya agar kedepannya rumah sakit itu memang benar-benar dibangun dan digratiskan untuk para kaum dhuafa.

“Mudah-mudahan kita komitmen dari awal, bahwa rumah sakit ini gratis untuk masyarakat dhuafa,” tegas Opick.
Rumah Sakit Hasyim Asy’ari sedianya akan dibangun di tanah yang diwakafkan oleh Pesantren Tebu Ireng seluas sekitar 1 hektar. Tanah tersebut berada di kompleks Pesantren yang terletak di kawasan Jombang, Jawa Timur.
Jika kelak rumah sakit itu dibangun, letaknya akan berdekatan dengan kompleks pemakaman keluarga KH Hasyim Asy’ari dan makam Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Penulis: Ipik Tanoyo

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *