Opick 5 Kali ke Gaza Kirim Bantuan Kemanusiaan

 Opick 5 Kali ke Gaza Kirim Bantuan Kemanusiaan

JAYAKARTA NEWS – Satu-satunya penyanyi Indonesia yang sudah lima kali mengirimkan bantuan ke Jalur Gaza, Palestina adalah Opick (45 tahun). Akhir tahun ini, Opick yang bernama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus ini akan ke Palestina lagi.

“Saya enggak tega melihat di televisi Al Jazeera, 30 anak-anak di Gaza ditembak mati oleh tentara Israel. Mereka yang masih hidup, butuh bantuan di kamp-kamp pengungsian, seperti selimut, buku tulis, pakaian dan roti kering,” ungkap Opick sebelum tampil di acara Gaza Kembali Berduka-Konser Amal Peduli Palestina di sebuah hotel di Tangerang, baru-baru ini.

Penyanyi religi ‘Tombo Ati’ dan ‘Dealova’ ini merasa terharu melihat pada awal puasa Ramadan tahun ini, organisasi Sahabat Palestina Memanggil ini berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 7,6 Milyar untuk disalurkan ke Gaza.

Apakah di Gaza, Opik juga akan menyanyi ? “Tugas saya hanya kirim bantuan, terakhir bersama Dik Doank ke sana. Saya sering kontak dengan KBRI di Palestina, bagaimana sebaiknya saya di Gaza. Tapi kalau anak-anak Palestina mendaulat saya untuk tarik suara, yah saya lakukan juga. Biasanya, lagu berbahasa Arab sudah saya siapkan, agar mereka gembira,” jawab Opick yang sampai kini sudah merekam sebanyak 20 album religi.

Apakah tidak takut ke Gaza yang masih dilanda kecamuk perang. Kan peluru musuh tidak kenal siapa kawan siapa lawan ?

“Saya serahkan semuanya kepada Allah SWT. Ini kan tugas kemanusiaan. Sebagai muslim, saya wajib menolong dan membantu umat yang lain.Pernah suatu ketika, meski tim saya sudah mengibarkan bendera Palang Merah Indonesia, toh peluru terus berdesing di atas kepala saya. Alhamdullilah…saya masih diberi keselamatan,” papar Opick.

Dalam konser amal tersebut, sebelum Opick unjuk diri di panggung, dilakukan orasi oleh Syekh Palestina yaitu Dr Ahmad Alkuad (Menteri Kesra Gaza) dan Dr. Hatim Owaedah (Deputi Menteri Ekonomi Gaza). Mereka bicara sembari menampilkan video tentang penderitaan anak-anak Palestina di Gaza. “PBB wajib turun tangan. Terima kasih kepada artis dan seniman dari Indonesia yang sudah mengulurkan bantuan kepada negara kami,” kaa Dr. Ahmad Alkuad.(pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *