Connect with us

Entertainment

Oka Antara, dari Ayat Ayat Cinta sampai Kutukan Cakar Monyet

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Kehadiran Nyoman Oka Wisnupada Antara atau akrab dipanggil Oka Antara di ranah film nasional selalu menyejukkan. Namanya mulai dikenal tatkala Oka ikut membintangi film drama religi ‘Ayat Ayat Cinta’ tahun 2008. Sebagai Saiful, perannya sangat menentukan.

Kemudian, Oka mulai terlibat dalam sederet film bertema Islami seperti ‘Perempuan Berkalung Sorban’ dan ‘Mencari Hilal’, meski ia bukan muslim.

Awalnya berprofesi sebagai model dan rapper, Oka yang lama studi di AS balik ke Indonesia dan mulai terjun ke dunia film.

Kini, nama Oka sangat diperhitungkan dan lima kali masuk nominasi dalam ajang festival film.
“Aku baca skenarionya dulu, ceritanya menarik atau enggak. Kalau enggak sesuai dengan karakterku, terpaksa aku tolak,” kata aktor berusia 41 tahun ini.

Setelah didapuk menjadi sosok antagonis bernama Irfan di sinetron ‘Ikatan Cinta’, Oka lalu membintangi film horor berjudul ‘Kutukan Cakar Monyet’ bersama Aurelie Moremans, yang sedang beredar di bioskop saat ini. Film ini diadaptasi dari cerpen tahun 1902 bertajuk ‘The Monkey’s Paw’ karya WW Jacobs.

Oka mengatakan, ini adalah film bergenre horor pertama yang dibintanginya.

Debut sutradara Ferry Lesmana, ‘Kutukan Cakar Monyet’ berkisah tentang pasutri Roy dan Amara yang sedang menantikan anak pertamanya. Roy kemudian membeli rumah yang merupakan wujud impiannya. Kejadian mengerikan bertubi-tubi menghampirinya saat pemilik rumah lama datang dan mencari benda keramat milik almarhum suaminya.

“Semoga film ini sukses dan ditonton banyak orang karena pesannya sampai ke kita, bahwa manusia jangan bersekutu dengan iblis,” ucap Oka, ayah tiga anak hasil pernikahan dengan Rara Wiratanaya, model dari Bali. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *