NusantEro Gebrak Java Jazz

 NusantEro Gebrak Java Jazz

Foto julia

JAYAKARTA NEWS— Sebuah kelompok musisi dari 10 negara Uni Eropa dan 11 musisi dari Indonesia yang menamakan NusantEro akan unjuk diri pada Jumat (28/2) dan Sabtu (29/2) di perhelatan Jakarta International BNI Java Jazz Festival di JiExpo, Kemayoran, Jakarta.

Sepuluh negara Eropa tersebut adalah Belgia, Denmark, Jerman, Hungaria, Italia, Belanda, Polandia, Slovakia, Swedia dan Switzerland. Dari 11 musisi jazz dari Indonesia akan menggebrak pianis dan vokalis ternama yaitu Nita Aartsen.

Mereka akan melantunkan nomor-nomor karya komponis Eropa dan Indonesia, di antaranya Ismail Marzuki, Gesang, Maladi, Christ Kayhatu, JS Bach, Charles Trenet, Nino Rata, Toots Thielemans, Krzyszkof Komeda dll. Komposisi-komposisi elok dari musik tradisi Jawa, Bali dan Betawi akan disenandungkan oleh Nita Aartsen.

Pianis dan vokalis jazz Nita Aartsen–foto julia

Duta Besar Uni Eropa, Vincent Piket mengemukakan sangat bangga dan senang atas terbentuknya Big Band NusantEro dalam Java Jazz ini. “Musik dapat mempersatukan orang. Dan mereka akan menyajikan karya-karya klasik dari daerah serta nomor klasik dari Eropa.

“Ini perwujudan dari semboyan yang sama antara Bhinneka Tunggal Ika dan ‘United in Diversity’ dari Uni Eropa,” kata Vincent Piket kepada penulis, baru-baru ini.

Selain itu, selama 3 hari – dari Jumat (28/2) sampai Minggu (1/3) – sejumlah musisi dari Indonesia dan mancanegara akan menggebrak Java Jazz 2020 ini, antara lain Omar Apollo, The Jacksons, Kiana Lede, Bruno Major, Phil Perry, Harvey Mason, Ardhito Pramono, Rizky Febian, Andien, Ita Purnamasari, Dwiki Dharmawan, Deddy Dhukun, Trie Utami, Atiek CB, Malyda, Fariz RM, Yuni Shara, Erwin Gutawa (akan menampilkan ‘Chrisye Live’), Glen dan Rega Dauna, Cantika, Memes dan masih seabreg musisi lainnya. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *