Connect with us

Kabar

Nurhayati Assegaf Terima Penghargaan AIPA Distinguished Service Award 2018

Published

on

Ketua BKSAP DPR Nurhayati Assegaf dan Ketua DPR Bambang Soesatyo–foto istimewa

Ketua BKSAP DPR RI Dr Nurhayati Ali Assegaf, M.Si., MP meraih penghargaan AIPA Distinguished Service Award dari organisasi antar parlemen di ASEAN yakni ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) pada Sidang Umum AIPA ke-39 di Singapura. Penghargaan ini diberikan kepada para anggota parlemen yang berjasa dalam penguatan dan pengembangan AIPA, serta memiliki dedikasi yang kuat dalam mendukung peran parlemen negara-negara ASEAN dalam merespon tantangan global.

Acara penyerahan penghargaan yang digelar pada Kamis (13/12) di DPR RI siang ini dihadiri oleh Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, yang dalam sambutannya mengungkapkan bahwa sosok Dr Nurhayati merupakan sosok perempuan yang sangat menginspirasi dalam mendorong keterlibatan perempuan diberbagai bidang, khususnya di legislatif.

Di samping itu, Dr Nurhayati juga gigih memperjuangkan hak etnis Rohingya yang mengalami penindasan di Myanmar. “Saya menyadari keberadaan Dr. Nurhayati di DPR RI semakin membawa nama lembaga ini kearah yang lebih baik, khususnya di berbagai forum regional maupun internasional,” ungkap Bamsoet.

Penghargaan AIPA Distinguished Service Award ini diserahkan oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dan juga dihadiri oleh Duta Besar Myanmar, El El Khin Aye, Duta Besar Viet Nam, Pham Thanh Ha, DCM Kedutaan Besar Singapore, Jonathan Han, Wakil Sekretaris Jenderal AIPA, Mario Pandu Dewono dan beberapa Anggota BKSAP DPR RI turut menghadiri antara lain Roy Suryo, Jerry Sambuaga.

Dalam pidato penerimaan penghargaan, Dr Nurhayati menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bukti bagi kemajuan bagi keterlibatan perempuan di parlemen, terutama di parlemen ASEAN. “Saya bersyukur atas semua yang telah saya terima dari penghargaan ini. Saya berharap penghargaan ini dapat mengilhami anggota parlemen lain, utamanya perempuan, untuk sepenuhnya mendedikasikan karyanya untuk parlemen ASEAN, secara spesifik dalam upaya mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan”.

Sebagai anggota parlemen perempuan pertama yang menerima penghargaan bergengsi ini, Dr Nurhayati juga berharap agar Award ini dapat mendorong perempuan lain untuk turut serta mengambil bagian dan berkontribusi aktif dalam semua peran kepemimpinan di masyarakat.***/ebn

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *