Connect with us

Kabar

Nurdiansyah: Ketahanan Pangan dan Lingkungan Hidup Prioritas Utama

Published

on

Nurdiansyah S. Pd Caleg DPRD Kab. Simalungun nomor urut 3 dari Dapil 4, Partai Ummat. (Foto. Ist)

SIMALUNGUN, JAYAKARTA NEWS— Program hanpang (ketahanan pangan) dan lingkungan hidup menjadi skala prioritas utama Nurdiansyah S.Pdi jika terpilih sebagai anggota DPRD Kab. Simalungun dalam mengemban amanat rakyat. 

Nurdiansyah S. Pd Caleg DPRD Kab. Simalungun nomor urut 3 dari Dapil 4, Partai Ummat. Wilayah cakupannya, Kecamatan Bandar, Kec. Bosar Maligas dan Kec. Ujung Padang. Nurdiansyah dikaruniai dua orang anak yaitu Bardan Atmajaya Tanjung dan Beyza Anantari Tanjung dari pasangannya Tri wulandari. 

Ketertarikan Nurdiansyah memilih Partai Ummat sebagai ‘kendaraan’ untuk maju menjadi Caleg tersebut, karena merupakan partai baru alias masih original. Artinya pemikiran-pemikiran segar mungkin akan tercurah karena belum terkontaminasi.

“Pendidikan terakhir saya Sarjana Pendidikan dari Universitas Terbuka Alumni 2021. Kenapa ikut Pileg 2014 karena saya merasa terpanggil untuk menampung keluhan serta aspirasi masyarakat khususnya dapil 4, terkait masih banyak infrastruktur jalan yang rusak, kemudian ingin membangkitkan sektor hanpang, mengingat masih banyak pertanian tetapi pupuk relatif masih mahal,” ujar Nurdiansyah di Kota Medan, beberapa hari lalu kepada awak ini. 

Segala prioritas yang dimaksud terkandung  dalam visi dan misi Nurdiansyah pertama mensejahterakan petani dengan mendukung hanpang, ada padi, ubi kayu dan lainnya. Jika ini diperhatikan bisa sebagai penyokong ketahanan pangan di Indonesia. Kedua ingin membenahi lingkungan hidup, ini PR besar pemerintah khususnya masalah sampah. Jika terpilih saya bakal buat tempat pengolahan sampah yang bisa tepat guna, yang ke depannya bisa menyerap tenaga kerja. 

ISE Sosok Calon Senator yang Tepat

Di bagian lain Nurdiansyah juga berbicara tentang senator pilihannya.

Sebagaimana diketahui, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) adalah lembaga negara yang diakui secara konstitusional dan dibentuk untuk mewakili aspirasi daerah. Tentu aspirasi di tingkat daerah tersebut akan berpengaruh pada pembentukan kebijakan atau pengambilan keputusan politik di tingkat pusat.

Beberapa fungsi DPD antara lain; mengajukan usul RUU kepada DPR yang berkaitan dengan otonomi daerah, hubungan pusat dan daerah, pembentukan dan pemekaran serta penggabungan daerah, pengelolaan sumber daya alam dan sumber daya ekonomi lainnya, serta yang berkaitan dengan perimbangan keuangan pusat dan daerah.

Maka penting bagi kita untuk menentukan pilihan siapa calon Senator atau Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2024-2029 dari Dapil Sumatera Utara (Sumut) yang akan dipilih. Terkait hal tersebut, Nurdiansyah pun mengatakan bahwa ISE (Iskandar Sembiring) sosok yang tepat untuk dipilih.

“Saya kenal dengan pak ISE beberapa bulan lalu ketika berkunjung kediamanya. Beliau tampak bersahabat, ramah. Sosoknya berkarakter dan bersahaja sebagai pemimpin. Yang buat tambah simpatik program dan pengalama kerja kerasnya yang konsen terhadap pembangunan berkelanjutan serta memikirkan perkembangan daerah juga kesejahteraan masyarakat,” jelas Nurdiansyah. 

Tidak sampai disitu saja, kedermawanan ISE membuat banyak orang mengapresiasinya. ISE juga sarat berbagai pengalaman sehingga layak diberi acungi jempol. 

“Dengan memilih ISE, saya harap nanti dapat mengembangkan provinsi Sumut melalui peranan dan fungsi sebagai DPD RI. Apa lagi program ISE tentang pemekaran di Provinsi Sumut. Saya men-support agar cepat terlaksana pemekaran tersebut,agar ada pemerataan kesejahteraan. Karena Sumatera Utara ini wilayahnya luas, dan jumlah penduduknya juga cukup banyak. Sehingga masih banyak daerah terpencil yang jauh dari pengawasan,” ungkap Nurdiansyah. 

Tentu dengan adanya pemekaran pastinya bisa lebih menjangkau dan memantau daerah-daerah yang lebih jauh atau terpencil sehingga bisa dirangkul kembali dan kesejahteraan pun dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Insyaallah suara-suara saya nantinya akan saya dampingkan atau tandemkan dengan pak ISE. agar sebagaimana yang kita harapkan bersama bapak ISE bisa duduk di kursi DPD RI periode 2024-2029,” kata Nurdiansyah. (Monang Sitohang) 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *