Noah Rekam ‘Wanitaku’, Iwan Fals Rilis Vinyl ‘Mata Dewa’

 Noah Rekam ‘Wanitaku’, Iwan Fals Rilis Vinyl ‘Mata Dewa’

Noah

JAYAKARTA NEWS – Merayakan Hari Musik Nasional (HFN) yang jatuh 9 Maret 2021, beragam acara musik siap digelar. Ada konser, diskusi, penayangan film bertajuk ‘Wage’ di studio TVRI dan pelepasan album musik yang semua dihelat secara daring.

Tanpa penonton, tanpa tepuk tangan. Meski pandemi masih menghantam, toh hakekat dan keriuhan HFN tetap bergelora dan bersemangat. Tercatat ada 2 band dan biduan merilis album tepat dalam perayaan HFN, yaitu Noah dan Iwan Fals.

Noah yang dulu bernama Peter Pan melepas  album berjudul ‘Keterkaitan Ketertarikan’ dalam format akustik version in 360 derajat (part 2). Lagu-lagunya antara lain ‘Wanitaku’, ‘Jalani Mimpi’, ‘Menemaniku’, ‘Kupeluk Hatimu’, ‘Kau Udara Bagiku’ dll. “Wanitaku kita jadikan lagu jagoan.

Berkisah kekhawatiran pria terhadap wanita yang bertekad mengejar mimpi. Kebetulan juga, tanggal 8 Maret diperingati sebagai Hari Wanita Internasional dan 9 Maret Hari Musik Nasional,” lontar Ariel, vokalis Noah diiyakan 2 personel Noah lainnya, yaitu Lukman (gitar) dan David (keyboard).

Album ini dirilis diseluruh platform musik digital Spotifi, Apple Music, Joox, Langit Musik, Noice dan Resto. Video musiknya bisa didengarkan lewat platform vidio dan YouTube ‘Noah Official’ dan untuk video karaoke di channel YouTube Musica Karaoke’.

Sementara itu, Iwan Fals merilis ulang album ‘Mata Dewa’. Album eksklusif yang pernah direkam dalam bentuk kaset di tahun 1989 kini dibuat secara fisik dalam bentuk vinyl (piringan hitam). Album ini terdapat 10 lagu yang semuanya ciptaan Iwan Fals, yaitu ‘Mata Dewa’, “PHK’, ‘Air Mata Api’, ‘Bakar’, ‘Puing’, ‘Nona’, ‘Perempuan Malam’, ‘Pinggiran Kota Besar’, ‘Berkacalah Jakarta’ dan ‘Yang Terlupakan’.

“Album ini merupakan apresiasi karya terbaik dari saya dan mas Setiawan Djody, musikus dan CEO Airo Records yang bekerja sama dengan Musica Studio’s,” kata Iwan Fals yang menambahkan penerbitan ulang album ini untuk merayakan HFN khusus Orang Indonesia (OI), perkumpulan fans Iwan Fals. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *