Noah Helat Konser Virtual dengan Teknologi Unreal Engine

 Noah Helat Konser Virtual dengan Teknologi Unreal Engine

Ariel Noah (foto akurat.com)

JAYAKARTA NEWS—Grup rock alternatif Noah akan menyapa fans fanatiknya (Sahabat Noah) lewat konser virtual pertama dengan konsep ‘unreal engine’, di Jakarta, Sabtu (9/1/2021). Konsep tercanggih ini biasa digunakan dalam industri aplikasi pengembangan ‘game online’.

Kali ini, promotor konser Noah adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang kembali memberi gebrakan inovasi baru di pembukaan tahun 2021. Dalam jumpa persnya secara daring, Direktur Konsumer BRI, Handayani mengatakan, BRI mampu menggandeng Noah untuk mengobati kerinduan fansnya Noah.

“Selain itu, Noah juga sebagai ambasador dan bintang utama dalam peluncuran ‘BRImo new look’ yang bertajuk ‘temukan BEYONDmu’ yang umumnya nasabahnya adalah ‘miwon’ (milenial dan woman) dan sahabat Noah. “Jadi, kolaborasi ini sangat pas dan tepat. Beririsan,” jelas Handayani.

Senada dengan pendapat Dhoni Ramadhi selaku Executive Vice President Retail Payment Division BRI bahwa konser Noah ini akan menjadi sejarah baru dalam dunia pertunjukan di Indonesia. “Ariel Lukman dan David yang tergabung dalam Noah menjadi tonggak sejarah dan akan menjadi pembuka lainnya,” ungkap Dhoni Ramadhi.

Untuk konsernya, BRI bekerjasama dengan Vidio menggunakan untuk pertama kali teknologi ‘unreal engine’ virtual production. “Teknologi ini acap digunakan dalam industri aplikasi pengembangan game engine online dan dunia film Hollywood untuk meningkatkan pengalaman berinteraksi secara virtual dalam berbagai efek visual fotorealisme, seperti cahaya, bayangan efek partikel, cuaca, pantulan sinar dan karya warna kontras,” imbuh Dhoni.

Sedangkan Show Director Jumpa Pers Virtual Noah, Upie Guava menekankan bahwa konser Noah kali ini seperti video klip, jadi ada sisi sinematiknya. “Penggunaan ‘unreal engine’ bisa dilihat di serial “Mandalorian’,” papar Upie Guava menambahkan. Pada akhirnya, teknologi ini memiliki tantangan tersendiri.

Ariel, vokalis Noah mengatakan, dalam hal memilih lagu yang akan dimainkan memiliki tantangan untuk memaksimalkan unreal engine tersebut. “Jujur, teknologi mutakhir dan tercanggih enggak membuat Noah merasa sulit. Kita harus bisa pindah tampilan. Dulu Noah main dengan teknologi Greenscreen, lalu dengan Accoustic Version dan meningkat dengan konsep Kamera 310. Kini, kita unjuk diri dengan teknologi unreal engine,” urai Ariel.

Apa ada kendala dalam konser ini ? “Song list nya harus pas. Karena ada 4 layer yang seharusnya bisa lebih dari 3 dimensi,” ujar Ariel lagi. Dalam konsernya nanti, Ariel dan Noah akan mendendangkan 5 lagu, 4 lagu dari album terbaru dan 1 nomor lagu lawas.

Yang jelas, BRI dan Noah telah menancapkan tonggak baru dalam sejarah konser musik di Indonesia dan layanan tercepat, teraman dan ternyaman bagi nasabah BRI bertransaksi.

Seperti dikatakan Handayani (Direktur Konsumer BRI), pihaknya ingin membumikan layanan bank digital banking next level yang jadi beyond expectations dengan berbagai kemudahan pelayanan dan fitur yang kaya warna serta mengedepankan keamanan dan kenyamanan nasabah khususnya kalangan muda yang benar-benar ‘mobile’ dan aktif menggunakan layanan BRI. (Ipik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *