New Honda City Incar Pasar Rising Star

 New Honda City Incar Pasar Rising Star

SEJAK dirilis kali perdana pada tahun 1996, Honda City masih memantapkan dirinya sebagai model mini sedan terlaris di Indonesia. Hingga Februari 2017, Honda City telah terjual 69.051 unit.

Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM),   Jonfis Fandy mengungkapkan Honda City kini menguasai pangsa pasar 44 persen untuk kendaraan sekelasnya.

Pada Maret 2017 lalu, HPM merilis  New Honda City. Kali ini pasar yang disasar adalah  konsumen yang tergolong “the rising star”, yakni para pelanggan yang berhasrat untuk mengganti  mobil pertama mereka.

Pelanggan ini didefinisikan sebagai kelompok yang mulai sukses secara ekonomi, sehingga berkeinginan untuk meng-upgrade mobil pertama yang dimilikinya seperti Honda Jazz. Dengan demikian, mereka bukan lagi digolongkan anak muda.

Honda mengakui, ceruk pangsa pasar Honda City bukanlah segmen besar. Sekalipun demikian, Honda City tetap dianggap sebagai kendaraan  penting bagi HPM.  Jonfis membenarkan, penjualan City memang tidak banyak, tetapi bagaimana pun itu tetap penting. New Honda City kabarnya  membawa fitur-fitur premium.

Bagi konsumen, Honda City tersedia dalam  varian transmisi manual dan otomatis, yang masing-masing dilabeli dengan harga Rp312 juta dan Rp322 juta  (on the road Jabodetabek). Tema yang diusung New Honda City adalah  Escalate the Game. Kendaraan ini akan bertarung di pasar dengan kompetitornya seperti Toyota Vios,  Mazda 2 sedan, dan Proton Preve.

Eksterior New Honda City tampak makin  tajam dan dinamis setelah ada sentuhan baru pada desain  di sektor grill depan, bumper depan, foglamp dan bagian bumper belakang. Lampu depan  ditanam New Full LED Headlight, yang mengesankan tampilannya lebih wah.  Juga diusung Daytime Running Light (DRL) untuk lebih membuat nyaman dan aman konsumen selama mengendarai New Honda City. Untuk  kaki-kakinya, New Honda City  dibuat lebih sporty dengan dipakainya  desain Alloy wheel 16 inch. Fitur pelengkapnya dicematkan  fitur  Auto Retractable Door Mirror dengan LED Turning Signal. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *