Connect with us

Entertainment

Natasha Dematra Raih Penghargaan Film Musik Terbaik di Venezuela

Published

on

Bertepatan dengan Hari Anak Perempuan Internasional yang jatuh pada 11 Oktober 2017, sutradara perempuan termuda di dunia, Natasha Dematra meraih penghargaan Film Musik Terbaik di Five Continents International Film Festival, di Venezuela.

Film musik ”Bumiku,” merupakan kampanye lingkungan hidup dalam bentuk kreatif, sekaligus soundtrack film dokumenter berjudul Siti Nurbaya Bakar: Srikandi Pembawa Perubahan, yang disutradarai Damien Dematra. Film musik ini membawa pesan kuat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup dan dianggap dapat menjadi jembatan kepada masyarakat untuk membangun kesadaran ini.

Menurut salah satu juri festival tersebut, film ini tidak hanya mempertunjukkan hiburan namun membawa pesan kuat yang harus digemakan ke seluruh dunia.

“Saya harap, dengan penghargaan ini dapat menginspirasi para anak perempuan untuk memiliki mimpi dan menggapainya. Saya juga berharap semoga kedepannya batas perkawinan anak perempuan yang yang menurut peraturan setidaknya berusia 16 tahun, dapat berubah. Saya percaya bahwa anak perempuan memiliki potensi dan mimpi yang sama besarnya dengan anak laki-laki,” ucap gadis yang masih lajang ini.

Film musik “Bumiku” pertama kali diluncurkan pada bulan September 2016 di Manggala Wanabakti. Pada bulan November, film ini diputar dalam konferensi Perubahan Iklim PBB di Marrakech, Maroko. Pada awal bulan Februari, International Independent Film Awards menganugerahkan penghargaan Medali Emas Soundtrack Terbaik. Pada bulan Maret, film ini terpilih sebagai “Opening Film” di festival film di New York. Pada bulan Juni 2017, Silver Palm Award diraih untuk kategori Film Musik Terbaik di Mexico International Film Festival. Pada Hari Konservasi Nasional film musik ini diputar atas kerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Film Musik ini juga diputar di Taman Nasional Baluran. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *