‘Namamu Kata Pertamaku’ – Perjuangan Si Bisu sampai Bisa Bicara di Masjid

 ‘Namamu Kata Pertamaku’ – Perjuangan Si Bisu sampai Bisa Bicara di Masjid

‘Namamu Kata Pertamaku’ adalah film yang diproduseri oleh Hendra Sirajuddin yang berlatar di Sulawesi Selatan. Film yang dibintangi oleh Adipati Dolken ini tayang pada Kamis, 29 November 2018.

Film Namamu ‘Kata Pertamaku akan mengisahkan lelaki bisu yang diperankan oleh Adipati Dolken yang melakukan perjalanan menuju Toraja untuk melihat ritual Manene, sebuah ritual penyembuhan orang sakit. Berharap ia sembuh di Toraja, ternyata di tengah perjalanan si Bisu malah ketinggalan bis saat singgah di rumah makan.

Semua barangnya terbawa oleh bis tersebut. Maka Si Bisu hidup gelandangan di pasar desa. Suatu saat, Yunus (Bogel Apriansyah), pengurus masjid menolong Si Bisu dan memberinya tempat menginap di masjid.

Si Bisu akhirnya menjadi akrab dengan majelis taklim di masjid tersebut, yang salah satu anggotanya adalah Nila (Rania Putrisari). Diceritakan Si Bisu dan Nila pun menjadi dekat, Si Bisu bercerita tentang tekadnya untuk sampai ke Toraja. Melihat hal itu Nila memberi perhatian yang lebih pada Si Bisu, yang justru membuat Si Bisu jatuh cinta.

Namun, pada akhirnya keadaan menjelaskan bahwa iba bukanlah cinta, Si Bisu pun sakit hati. Ujungnya perasaan sakit hati inilah yang mengantarkan Si Bisu benar-benar dapat berbicara.

Film ini ditulis oleh M Rizal Saputra. Selain Adipati dan Rania, para cast film diisi oleh Syahriar Tato, Akbar Ajudan Pribadi, Awaluddin Tahir, Daeng Uki, Syukri, Zulkifli Gani Ottoh, Irma Kusuma, dan Ferly.

Ketika Bisu didaulat jadi Imam di masjid saat shalat Isya, Ajaib, mendadak Si Bisu bisa bicara. Ia melafazkan ayat-ayat suci Al Quran. Namun, dari telinga dan hidungnya menetes darah..dan akhirnya Si Bisu roboh dan meninggal dunia. ‘Allah..Hu..Akbar..’, itulah kata pertama yang diucapkan Si Bisu, bukan “Aku Cinta Padamu”.***(pik)

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *