Najwa Shihab Main Sandiwara Radio

 Najwa Shihab Main Sandiwara Radio

Najwa Shihab –foto instagram Najwa Shihab

JAYAKARTA NEWS— Host ‘Mata Najwa’, Najwa Shihab untuk pertama kalinya mencoba main sandiwara radio. Ia didapuk jadi peneran utama dalam sandiwara radio bertajuk ‘Berita dari Kebayoran’ adaptasi cerpen karya Pramudya Ananta Toer.

“Ini yang ngajak Happy Salma. Dan ini pengalaman baru buat saya,” ujar Najwa dalam  konferensi pers secara virtual Kemdikbud.

Sandiwara ini dikemas dalam bentuk podcast Sandiwara Sastra. Najwa memerankan sebagai Aminah yang harus pergi dari Kebayoran untuk pindah ke Jakarta dan menjadi pelacur. “Ceritanya sangat tragis dan banyak kritik sosial khas Pramudya,” ungkap Najwa.

Lakon ini berkisah ihwal pembebasan lahan di kampung-kampung yang warganya harus tersingkir dan hengkang ke kota.

Bagaimana rasanya main sandiwara radio ?

“Awalnya, berdebar-debar. Jantung dag dig dug. Kan biasanya saya baca berita, sekarang disuruh berdialog dalam sandiwara radio,” ucapnya.

Kalau ditawari main film atau sinetron ?

“Enggaklah. Ini kan saya kompromi sama sutradara dan pengarah cerita, hanya sandiwara radio. Enggak ada gambarnya (wajahnya), hanya suaranya,” jawab Najwa terpingkal.

Untung, kali ini Najwa ditemani sederet aktor yang keren dan terkenal, seperti Mathias Muchus, Chicco Jerikho dan Lulu Tobing. “Jadi saya bisa belajar karakter, intonasi suara dan mendalami dialog yang benar,” demikian puteri mantan Menag H. Quraish Shihab, kali ini serius. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *