Naik “Mpok Siti” Keliling Jakarta

 Naik “Mpok Siti” Keliling Jakarta

MENCARI liburan murah bersama keluarga di Jakarta memang menjadi salah pilihan. Namun apa daya sulit mencari liburan murah. Akhirnya, pantai pun menjadi alternatif yang sudah melulu dilakukan. Bosam pastinya!

Namun, pernahkah Anda merasakan suasana baru berlibur murah keliling Jakarta dengan menggunakan bus wisata? Sepertinya, sudah saatnya Anda bersama keluarga merasakan alternatif berlibur dengan menggunakam bus yang nyaman, ber-AC, tak perlu harus berdiri seperti layaknya menumpang bus umum, dan tentunya sambil menikmati beragam destinasi wisata di Jakarta, dan yang paling utama yaitu gratis.

Bus City Tour Jakarta alias Mpok Siti ini memang mengadopsi bus wisata di luar negeri. Dan, Anda tak perlu jauh-jauh harus berkunjung ke luar negeri dulu hanya untuk merasakan nyamannya naik bus wisata.

Kalau mau naik busnya sangat gampang/ Ya,  Anda tinggal duduk manis di halte yang bertanda “City Tour”, dan tak perlu menunggu lama biasanya bus akan mampir di halte, dan tinggal naik tanpa perlu desak-desakan.

Rute yang ditempuh bus CityTour ini ada yaitu Hari Senin – Jumat (9 halte): Halte Bundaran (HI) Hotel Indonesia – Halte Museum Nasional – Halte Pecenongan – Halte Pasar Baru – Halte Masjid Istiqlal – Halte Monas 1 – Halte Monas 2 – Halte Balai Kota – Halte Sarinah.

Hari Sabtu – Minggu (5 halte): Halte Bundaran (HI) Hotel Indonesia – Halte Museum Nasional – Halte GKJ Sarinah – Halte Masjid Istiqlal (Monas 1), Halte Balai Kota (Monas 2). Pada hari minggu, City Tour Jakarta baru mulai perjalanan di jam 12.00 hingga 19.00, kalau di hari lain sudah dimulai jam 09.00 hingga 19.00. maklum karena hari minggu ada acara Car Free Day (CFD) di seputaran Thamrin – Sudirman.

Selain nyaman, Anda bisa memilih tempat dudulk sesuka hati. Namun, posisi terbaik tentu saja ada di dek bagian atas barisan paling depan, soalnya bisa dapat perspektif yang berbeda dibandingkan naik kendaraan sehari-hari.

Bulan Pebruari 2014, bis 2 tingkat ini resmi beroperasi setiap hari, dengan jam operasional pukul 09.00 – 19.00 pada hari Senin – Sabtu, serta pukul 12.00 – 19.00 pada hari Minggu. Tapi, sejak diberlakukan aturan kendaraan roda 2 dilarang masuk jalur protokol (termasuk Jl. M.H. Thamrin yang menjadi rute bis wisata) di hari kerja, Mpok Siti beralih fungsi menjadi feeder bagi para pengendara motor yang ingin menuju ke jalur protokol tersebut. Di akhir pekan, Mpok Siti kembali ke fungsi awalnya sebagai bis wisata. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *