Connect with us

Kabar

Nahdlatul Aulia Sambangi NU dan Muhammadiyah

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Sejumlah pengurus pusat Perkumpulan Nahdlatul Aulia menyambangi kantor dua ormas keagamaan terbesar di Indonesia, yakni Pengurus Pusat Muhammadiyah dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

Ketua Umum Nahdlatul Aulia Khatibul Umam Wiranu mengatakan perkumpulan ini berfokus ada penyebaran Ilmu Tauhid dan thoriqoh untuk melengkapi peran penting ormas NU dan Muhammadiyah. Silaturahim tersebut untuk merekatkan hubungan personal yang sudah lama terjalin, sekaligus memperkenalkan Nahdlatul Aulia secara resmi.

“Kami juga menyampaikan undangan kepada pemimpin NU dan Muhammadiyah untuk menghadiri harlah NA ke-16 pada 18 Septemebr nanti,” ujar Khatibul Umam.

Pertemuan sejumlah pengurus NA dengan Muhammadiyah dilakukan pada Rabu siang (24/8/2022) di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat.

Khatibul Umam beserta pengurus NA diterima Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti. Selama hampir satu jam Abdul Mu’ti berdiskusi dengan pengurus NA mengenai thoriqoh dan keorganisasian.

“Laku thoriqoh semakin penting dilakukan, apalagi pada zaman seperti sekarang ini. Mas Umam ini kawan lama saya,” tutur Abdul Mu’ti.

Selanjutnya, pengurus NA bersilaturahmi ke Kantor PBNU di Jalam Kramat Raya. Hadir menemui sejumlah pengurus PBNU, seperti Gus Fahrur, Choirul Saleh, serta Abdulloh Latupada. (jnu)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *