MYMP Rekam Ulang Lagu ‘Blue Kiss’

 MYMP Rekam Ulang Lagu ‘Blue Kiss’

Carmella Ravanilla dan Chin Alcantara —foto istimewa

JAYAKARTA NEWS— Duet dari Pilipina, Make Your Momma Proud baru-baru ini merilis lagu lama berjudul ‘Blue Kiss’ yang populer di tahun 80an. Duo terlaris yang terdiri atas Carmella Ravanilla dan Chin Alcantara  (bertindak sebagai produser juga) membawa suasana baru saat melantunkan lagu klasik berirama new wave ciptaan Jane Wiedlin.

Lagu ini cepat ngetop tak hanya di  Pilipina, tapi juga di Indonesia dan negara Asia lainnya. “Ini selebrasi yang menarik. Ternyata, kehadiran kami disambut hangat di sini. Kami sangat dicintai,” kata Chin.

Mengapa memilih lagu ‘Blue Kiss’, Chin menjelaskan bahwa lagu tersebut terkenal sepanjang masa. Tersirat pesan sedih dengan melodi yang bahagia. “Kami eksplorasi aransemen sehingga terhimpun dalam emosi yang sangat lugas,” imbuh Chin.

Diceritakan lebih lanjut, ibunya sangat menyenangi lagu tersebut. Suatu hari, di sebuah restoran yang punya jokebox  ia jatuhkan koin dan terdengarlah lagu ‘Blue Kiss’ dari piringan hitam berukuran kecil. “Ibu saya terus menyanyi Blue Kiss. Saya enggak akan lupa,” ungkap Chin.

Ia juga memaparkan proses rekaman sampai final mixing dilakukan sebelum pandemi Covid 19. Alhasil, inilah ciuman yang sederhana dan hal positif yang merupakan satu ekspresi kasih sayang.

Karena pandemi, menjadi terbatas dan ciuman dilarang kecuali untuk keluarga dan teman yang tinggal di rumah yang sama dengan Anda. “Karena situasi, kita hanya dapat bermimpi tentang ciuman dari teman atau orang yang kita cintai. Hanya dapat kirim ciuman via virtual,” beber Chin yang menambahkan, MYMP saat ini memiliki sekitar 1, 2 juta pendengar bulanan di Spotifi. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *