Musisi Indie dari 30 Negara Akan Semarakkan IIMF 2018

 Musisi Indie dari 30 Negara Akan Semarakkan IIMF 2018

SEBUAH pergelaran musik terbesar bagi para musisi Indie bertajuk Internasional Indie Music Festival (IIMF) 2018 siap digelar. Perhelatan ini untuk menyemarakkan event Pekan Raya Indonesia (PRI) 2018 yang diselenggarakan pada 27 September – 7 Oktober 2018 mendatang di ICE BSD Serpong.

Akan tampil para musisi indie dari 30 negara dari mulai Indonesia, Belanda, Swedia, Italia, Prancis Hingga Amerika dan yang lainnya. Dari dalam negeri akan menghadirkan perwakilan musisi indie band dari 15 Provinsi, ditambah dari 20 kota, diantaranya The Shapers dari Perancis, Rasgokil dari Jogjakarta, serta grup band indie asal Kota Padang, yang sedang ngehits di dunia musik rock indie dunia yakni V Hads 21.

Hal itu diungkapkan Harry Koko Santoso selaku CEO Deteksi Production saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (28/4).

“Dengan adanya penyelenggaraan acara ini (International Indie Music Festival), saya berharap bisa mendukung kemajuan langkah musik Indonesia, tidak hanya menjadi tuan rumah di negeri sendiri tetapi juga bisa menembus dunia internasional,” ungkap Harry Koko.

Ditambahkan penyelenggara Konser Soundrenaline dan konser 1000 Band itu, dengan adanya IIMF 2018 itu wadah bagi para musisi Indie yang selama ini kurang mendapatkan tempat bisa terangkat lagi. Terlebih kemampuan para musisi indie belakangan memang menita perhatian dari masyarakat pencinta musik baik di tanah air maupun dunia internasional.

“Ajang ini bisa jadi tempat dan wadah bag para musisi indie untuk menunjukan kreativitasnya agar bisa dilihat masyarakat. Selain itu kami ingin musisi kita maju dan sejahtera,” ujar Koko.

Tidak ketinggalan sejumlah nama besar musisi berkomunitas penonton akbar seperti Slank, SID, Efek Rumah Kaca, Sore, Grass Rock, Barasuara, Payung Teduh, Bangku Taman, Mocca, Endah N Rhesa dan White Shoes & The Couples Company serta banyak lagi lainnya akan tampil.

Selain itu akan ada juga kolaborasi dari para musisi Indie seperti The Shappers asal Amerika yang akan berkolaborasi dengan musisi indie asal Yogyakarta bernama Rasgokil. Lalu akan ada penampilan dari musisi asal Amerika lainnya bernama Foxtail Brigade yang akan berkolaborasi dengan musisi indie cantik asal Indonesia bernama Brigi Putri serta musisi lainnya.

Tak hanya menggelar event IIMF 2018, Pagelaran Pekan Raya Indonesia 2018 mendatang juga akan menggelar berbagai acara mulai dari Indie Travel Mart, pagelaran kesenian dan budaya daerah serta yang menarik akan ada kompetisi robot yang akan diikuti oleh berbagai negara yang tersaji dalam event tahunan itu. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *