Museum Mobil Klasik Mazda di Jerman, Satu-satunya di Eropa

 Museum Mobil Klasik Mazda di Jerman, Satu-satunya di Eropa

Sport Cosmo 1967

SEBUAH museum otomotif untuk kendaraan pabrikan dari Jepang yang berada di luar Negeri Sakura, kini telah dibuka di Jerman, dengan memajang 45 model yang dipajang di galeri museum tersebu. Apabila Anda tengah jalan-jalan ke Eropa, dan apalagi Jerman, singgahlah ke museum ini untuk menyaksikan koleksi-koleksi Mazda yang aduhai…..

Tunggangan asal Jepang, Mazda kini bersiap-siap untuk merayakan  satu abad keberadaan dalam industri otomotif. Dengan menampilkan produk perusahaan yang bertarikh 1920, tentu akan sangat menarik ditonton koleksi di museum tersebut. Begitu pula merek yang dizoom, pastilah menarik.

 

Mazda R360 tahun 1960

 

Beberapa “keajaiban” kendaraan klasik tersebut,  kini menemukan   rumah barunya,  yang jauh dari rumah asalnya di Jepang. Hal ini hanya bisa terjadi berkat  dibukanya  sebuah museum baru di Augsburg, Jerman. Sebelumnya,  dealer lokal Auto Frey dan juga unit pabrik  mobil Jerman bergabung dalam usaha ini.

“Uniknya, museum Mazda ini adalah yang pertama ada di luar Jepang, dan ini  mewakili mimpi sekarang ini telah  menjadi kenyataan bagi keluarga Frey untuk berbagi dengan publik satu jenis koleksi Mazdas vintage dari seluruh dunia,” kata VP Eksekutif Mazda, Akira Marumoto.

 

 

Dengan usianya yang beberapa 2,5 tahun  lagi mencapai seabad, dengan 45 koleksi yang dipajang dan model-model itu terjual dengan baik di Eropa,  juga ada  contoh yang tidak pernah masuk ke benua Eropa.

Museum itu memamerkan  model-model pentinh, seperti Sport Cosmo 1967 atau 1969 Luce RX87, serta mobil rotari ikonik perusahaan, RX-7 1992. Model menarik lainnya termasuk R360 tahun 1960, ini mobil penumpang Mazda yang diproduksi massal pertama kali atau 616 yang merupakan mobil pertama yang secara resmi dijual di Jerman mulai tahun 1973.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *