MUI Bali Dialog dan Buka Puasa di Jimbaran

 MUI Bali Dialog dan Buka Puasa di Jimbaran

Suasana dialog saat kunjungan MUI Provinsi Bali di wilayah Badung yang berlangsung di Masjid Al Fatah Jimbaran, Selasa, 19 April 2022, kemarin. (foto: syam)

JAYAKARTA NEWS – Jajaran Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bali melakukan kunjungan ke Kabupaten Badung. Mereka menerapkan tradisi jemput bola ke lapisan kehidupan umat Islam di wilayah kabupaten yang dipimpin Bupati Nyoman Giri Prasta itu, Selasa, 19 April 2022, kemarin, di Masjid Al Fatah Taman Griya Jimbaran.

Kunjungan pengurus MUI Provinsi Bali itu dipimpin Ketua H. Sigit Sunaryanto dan Sekretaris Umum H. Ismoyo S. Soemarlan. Ikut pula jajaran pengurus yang duduk di komisi dan lembaga, antara lain H. Masrukhan, H. Eko Teguh Wahyudi, Syamsuddin Kelilauw, Hj. Aguslinar, Hj. Ayu Bunadi, dan Yunanistia.

Wakil Ketua MUI Kabupaten Badung, H. Bambang Sumantri, didampingi Sekretris Umum, Jaka Sujana, menyampaikan apresiasi atas kunjungan pengurus MUI Provinsi Bali. Sejumlah agenda penting umat dan keumatan di wilayah Badung dapat dikomunikasikan secara baik dan terbuka. “Ini bukan saja masalah yang bersifat kekinian. “Juga menyangkut masalah internal dan ekstrnal organisasi, pembinaan ormas Islam, juga partisipasi umat dalam politik,” tambah Bambang Sumantri.

Menurutnya, sejauh ini pihaknya melihat tak ada masalah kekinian yang serius muncul di permukaan. Yang pasti, lanjut Bambang, pihaknya mengamati kerukunan internal maupun eksternal umat beragama di Badung berjalan baik.

“MUI Badung pun selalu berpedoman pada AD/ART MUI dalam melaksanakan program,” imbuhnya.

Ketua MUI Provinsi Bali H. Mahrusun Hadyono menekankan pentingnya MUI senantiasa membangun kerja sama dengan pemerintah daerah, ormas Islam, dan lembaga dakwah. Hal ini ditegaskan H. Mahrusun dalam sambutan tertulis yang dibacakan H. Sigit Sunaryanto.

Hadir pula pengurus MUI kecamatan, antara lain MUI Petang, Abiansemal, Mengwi, Kuta Utara, Kuta, dan Kuta Selatan. Kunjungan MUI Provinsi Bali tersebut diselingi dengan dialog bersama jajaran pengurus dan tokoh Islam di wilayah Badung. Acara diakhir dengan salat Maghrib berjamaah dan berbuka puasa bersama. (Sam Kelilauw/Denpasar)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.