Milad ke 94 Nasyiatul Aisyiyah, Menko PMK: Aisyiyah Harus Tingkatkan Derajat Perempuan Indonesia

 Milad ke 94 Nasyiatul Aisyiyah, Menko PMK: Aisyiyah Harus Tingkatkan Derajat Perempuan Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy (KemenkoPMK)

JAYAKARTA NEWS – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy memberikan ucapan selamat milad ke-94 tahun untuk organisasi sayap Muhammadiyah yang bebasis perempuan, yakni Nasyiatul Aisyiyah.

“Saya Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, mengucapkan selamat milad untuk Nasyiatul Aisyiyah yang ke-94,” ucap Menko PMK saat menghadiri peringatan Milad Nasyiatul Aisyiyah Ke-94 secara daring, dan secara luring di Universitas Ahmad Dahlan Jakarta, pada Minggu (24/7).

Muhadjir mengatakan, peran organisasi perempuan seperti Nasyiatul Aisyiyah terlah berperan penting dalam memperjuangkan harkat dan martabat kehidupan kaum perempuan. Namun, menurutnya, sampai sekarang, tantangan untuk meningkatkan derajat perempuan masih sangat berat.

“Sebagai organisasi perempuan Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah telah membawa cita-cita meningkatkan harkat dan martabat kehidupan kaum perempuan. Kini di usianya yang ke-94, kesenjangan dalam pemenuhan hak, perlindungan, dan partisipasi bagi perempuan Indonesia masih menjadi tantangan yang sangat berat,” ujarnya.

Menko PMK berharap, milad yang ke-94 Nasyiatul Aisyiyah dapat menjadi momentum dalam mendorong kesetaraan perempuan Indonesia, membangun ‘khoiru ummah’ dan ‘ummatan wasathan’.

“Semoga Nasyiatul Aisyiyah semakin maju, dan terus berkontribusi bagi masyarakat bangsa dan negara, menjadi pelopor dalam merawat kebersamaanndan keberagaman NKRI. Bersama Nasyiatul Aisyiyah, Merawat Damai, Menggelorakan Semesta!” pungkasnya.

Sebagai informasi, Nasyiatul Aisyiyah adalah organisasi sayap Muhammadiyah yang berbasis perempuan muda usia 17 – 40 tahun. Lahir di Yogyakarta pada tanggal 16 Mei 1931 bertepatan dengan 28 Dzulhijjah 1349 H. Organisasi Nasyiatul Aisyiyah bergerak dalam bidang keagamaan, sosial dan kemasyarakatan.

Sebagai organisasi perempuan muda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah menjadi salah satu anak panah untuk melesatkan islam wasthiyah secara holitistk dan massif sampai pada masyarakat grass root untuk membangun khoiru ummah dan ummatan wasathan sebagaimana spirit Muhammadiyah dalam membangun peradaban semesta yang toleran dan damai. Pada Momen Milad 91/94 Nasyiatul Aisyiyah meneguhkan spirit tersebut dengan tema “Merawat Damai Menggelorakan Semesta”.***/mel

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.