Connect with us

Kabar

Mesin Prabowo di Bali Mulai Panas

Published

on

DENPASAR, JAYAKARTA NEWS – Suhu politik di Bali memasuki Tahun Politik 2023 mulai meningkat. Kader dan pendukung Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto mulai memanaskan mesin politik. Setidaknya, itu terasa dari kalangan penggerak Gerakan Kristen Indonesia Raya (Gekira) Provinsi Bali. Organisasi sayap Partai Gerindra ini telah melakukan konsolidasi memasuki tahun 2023.

Hal itu diungkapkan Ketua Gekira Bali, Yusdi Diaz, didampingi Sekretaris Pendeta Pangeran DM Hutagaol, dan Bendahara Jimi Rade, di sela Perayaan Tahun Baru Gekira Bali, Selasa, 31 Januari 2023, di Warung Sang Dewi Renon, Denpasar.

Menurut Yusdi Diaz, Gekira merupakan organisasi sayap Partai Gerindra. Wadah ini menampung dan menyalurkan aspirasi umat Kristiani.

“Sebagai bagian dari NKRI tentu umat Kristiani mengambil bagian dalam memperjuangkan kemajuan pembangunan dan tetap tegaknya NKRI,” papar Yusdi yang juga menjabat Wakil Ketua Bidang Bappilu DPD Gerindra Bali ini.

Gekira mewadahi umat Katolik, Protestan, Pantekosta, serta umat Kristiani lainnya yang memiliki kesamaan visi dan misi dengan Gerindra. “Malam ini kami berkumpul untuk melakukan konsolidasi bersama pengurus Gekira Bali, sekaligus merayakan Tahun Baru Bersama,” tambahnya.

Salah satu program real segera dilakukan Gekira Bali. Hal ini diungkapkan Sekretaris Gekira Bali, Pendeta Pangeran Hutagaol. “Salah satu program utama yang segera kami lakukan, adalah sosialisasi keberadaan Gerindra, termasuk Prabowo Subianto sebagai Bacapres khususnya di lingkungan umat Kristiani di Bali,” papar Pendeta Hutagaol.

Ditambahkannya, media sosial menjadi salah satu sarana sosialisasi utama yang akan digunakan Gekira Bali. Tetapi, Pendeta Hutagaol mengingatkan agar penggunaan media sosial jangan sampai mengandung unsur hoax maupun ujaran kebencian.

Sementara Bendahara Gekira Bali, Jimi Rade, meyakinkan, logistik program Gekira bersifat mandiri. Sumber dana kegiatan organisasi dari kalangan pengurus dan anggota. (Syam Kelilauw)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *