Meriahkan HUT Korpri ke-51, Kemensos Ajak Pegawai Berbagi dan Peduli Lewat Donor Darah

 Meriahkan HUT Korpri ke-51, Kemensos Ajak Pegawai Berbagi dan Peduli Lewat Donor Darah

JAYAKARTA NEWS – Kementerian Sosial melalui Sekretariat Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) mengajak 100 pegawai di lingkungan Kemensos untuk berbagi dan peduli terhadap sesama melalui aksi donor darah. Melalui kegiatan ini diharapkan mengedukasi masyarakat, bahwa kegiatan donor darah aman lantaran diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan donor darah ini membawa pesan berbagi dan peduli. Kita tau bahwa banyak sekali masyarakat yang membutuhkan golongan darah tertentu. Tapi kadang, sangat sulit menemukannya,” kata Sekretaris Korpri Kemensos Juena Sitepu dalam Siaran Pers Kemensos, Kamis (27/10).

 Saat mengawasi pelaksanaan donor darah di Sentra Terpadu “Pangudi Luhur” di Bekasi, Rabu, Juena berharap, kegiatan ini juga membantu Palang Merah Indonesia (PMI) meningkatkan stok darah. Sebab selama pandemi stok darah menurun, di tengah tingginya kebutuhan masyarakat.

“Dengan partisipasi teman-teman ini, kami harapkan bisa menjadi kesempatan untuk berbagi dan peduli kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Juena menyampaikan harapannya, ke depan kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan lantaran untuk melakukan donor darah perlu kesediaan dan kesadaran masyarakat.

Korpri merupakan perkumpulan pegawai negeri seluruh Indonesia. Di Kemensos sendiri, Korpri menjadi rumah atau wadah perkumpulan pegawai negeri yang ada di lingkungan Kemensos.

Menjelang hari jadinya ke-51 pada 29 November 2022 mendatang, Kemensos berpartisipasi untuk menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan, di antaranya donor darah, yang lebih dulu dilaksanakan ini.

Juena mengingatkan, suatu hal yang tampak kecil bisa jadi berarti besar bagi orang lain. “Mungkin, apa yang diberikan teman-teman kita melalui donor darah ini merupakan suatu hal yang kecil. Tapi, menurut kami, ini bisa sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan,” ia menambahkan.

Menggandeng PMI Kota Bekasi, target pendonor darah yang ditetapkan Kemensos yakni 100 orang terdiri dari unsur pegawai Kemensos, Sentra, dan keluarganya. “Target kita 100 orang, walaupun yang mendaftar sebenarnya lebih dari 100 orang. Tapi, kita mengharapkan, paling tidak, minimal kami bisa mendapatkan 100,” ungkapnya.***/mel

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.