Connect with us

Kabar

Merajut Kemenangan dengan Kolaborasi ala Anang Setia Sumarsono, M.Si.

Published

on

Bersama ketua dan pengurus PAC PDI Perjuangan Kota Bandung.

BANDUNG, JAYAKARTA NEWS – Pengalaman berorganisasi, jam terbang berpolitik, menorehkan satu pemahaman lekat di benak Anang Setia Sumarsono, M.Si. ihwal pentingnya kolaborasi. Itulah strategi perjuangan Caleg DPR RI Dapil Jabar 1 (Kota Bandung – Kota Cimahi) No Urut 2 dari Partai PDI Perjuangan.

“Sedari awal saya sadar bahwa PDI Perjuangan itu partai besar, dengan akar rumput yang kuat. Struktur partainya menjangkau hingga ke level kecamatan (Pengurus Anak Cabang/PAC) dan kelurahan/desa (Ranting),” tutur Anang Sumarsono, caleg PDIP yang terbilang “new comer” itu.

Bersama pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, DPC PDI Perjuangan Kota Bandung, caleg DPRD Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI Jabar 1.

Dengan kolaborasi bersama unsur PAC dan Ranting partai, Anang memberdayakan jaringan yang ada tersebut menjadi jaring kampanye efektif. “Saya menyadari bahwa merekalah yang sangat paham situasi dan kondisi akar rumput di bawah. Saya mengikuti langkah kaki unsur PAC dan Ranting untuk merawat massa akar rumput,” tutur lelaki murah senyum itu.

Makin turun ke bawah, makin Anang tersadar betapa masih banyak massa akar rumput, basis pendukung PDI Perjuangan yang belum terlayani dengan baik. Bahkan ia miris, mengetahui banyak kader dan massa pendukung yang tidak terjangkau program pemerintah. “Di situ saya masuk, menjadi jembatan program pemerintah ke masyarakat dapil Jabar 1. Alhamdulillah beberapa program pemerintah melalui CSR dan Sponsorship BUMN sudah bisa dirasakan masyarakat Jabar 1,” kata Anang Setia Sumarsono, M.Si. senang.

Meskipun Anang belum menjadi Anggota DPR RI, keberadaannya sebagai Tenaga Ahli di Komisi VI DPR RI yang bermitrakan Kementerian BUMN dan semua BUMN di bawahnya mulai dapat dirasakan masyarakat pendukungnya.

Deretan sponsor konser Playlist Festival dan nonton bareng pendukung Anang Setia 02.

Dimulai dengan sponsorship beberapa BUMN pada konser Playlist Festival September 2023 lalu, Anang bisa mengajak setidaknya 1.000 milenial pendukungnya di kota Bandung dan Cimahi nonton konser gratis. Dukungan CSR BUMN Farmasi juga dapat dirasakan dengan pembagian vitamin gratis dan sembako pasar tebus murah yang berasal dari program CSR BUMN Pangan.

Kolaborasi lain juga ia jalin bersama caleg PDIP yang lain, utamanya Caleg PDIP tingkat Kota dan Provinsi. “Benar. Kerjasama dengan Caleg se-Dapil dari Tingkat Kota dan Provinsi juga efektif untuk menjangkau massa pemilih secara lebih luas dan merata,” ujar Anang.

Kerjasama berikutnya, ia jalin dengan tim pemenangan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD. Bahkan kerjasama itu Anang lakukan dengan beberapa pengusaha bidang garmen dan textile yang memiliki puluhan ribu karyawan di Kota Bandung dan Cimahi. “Jadi saya tidak one man show. Badan hanya satu, tidak mungkin dibelah atau dikloning. Kerjasama menjadi kata kunci keberhasilan,” tutur Anang, yakin. (rr/a)

Kolaborasi dengan pengusaha di kota Bandung dan Cimahi.
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *