Menyusuri Hong Kong Jalan Kaki

 Menyusuri Hong Kong Jalan Kaki

MENIKMATI waktu liburan di Hong Kong memang menarik. Tapi tentu saja akan menghabiskan banyak uang. Sebab disana memang terkenal sebagai gudangnya berbagai hiburan, belanja dan makanan enak.

Sekalipun sudah tahu akan hal tersebut, saya tetap ingin ke Hong Kong. Caranya, tentu saja cari jalur yang murah meriah. Bagi mereka yang memiliki dana terbatas, disediakan peta menelusuri Hong Kong dengan jalan kaki.

Di bagian-bagian tertentu bandara terdapat banyak brosur dan peta yang bisa digunakan untuk petunjuk dalam perjalanan.

Pagi dingin di Hong Kong dibuka dengan sarapan mi di sebuah resto kecil dekat pusat perbelanjaan Western Market. Perjalanan menelusuri kota mengikuti jalur peta dimulai dari Western Market yang bentuknya adalah gedung kuno atau dikenal dengan nama kantor pelabuhan dibangun tahun 1906.

Jalan menyusuri Morrison Street menuju Wing Lok Street. Di sini ada toko yang menjual berbagai ginseng dan sarang burung. Harganya bermacam-macam, dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah.  Kalau ingin beli untuk oleh-oleh, bisa cari yang agak murah.

Dari daerah ini mengarah ke kiri menuju Des Voeux Road West. Jalur ini menyediakan berbagai hidangan laut. Mulai dari yang harga murah sampai yang mahal, seperti abalone tersedia lengkap. Di sini seperti melihat akuarium laut, sebab ikan laut dan yang lainnya diperlihatkan dalam kondisi hidup.

Arahkan langkah terus sampai ke Ko Shing Street. Ada apa lagi di daerah ini. Ternyata disini adalah pusat penjualan obat herbal yang sangat terkenal. Kalau kita punya pesanan untuk membeli obat China yang sulit didapat di Indonesia, tinggal masuk ke salah satu toko, perlihatkan resepnya, lalu obat yang diperlukan ditimbang dengan cara tradisional. Bau tokonya begitu khas.

Dari situ, jalan balik ke arah Des Voeux West terus ke kanan ke Bonham Strand West.  Lagi-lagi kita ketemu dengan pusat penjualan ginseng dan sarang burung dengan kualitas beragam. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *