Connect with us

Kabar

Menpora Dito Apresiasi Dukungan KAHMI untuk Pembudayaan Olahraga

Published

on

Menpora Dito Ariotedjo menghadiri Jalan Sehat Nasional HUT ke-78 KAHMI di Plaza Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (17/9) pagi.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

JAYAKARTA NEWS – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri Jalan Sehat Nasional HUT ke-78 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Plaza Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (17/9) pagi. 

Jalan sehat yang menjadi puncak peringatan HUT KAHMI ini diikuti ratusan peserta yang terdiri dari para tokoh KAHMI, para pengurus daerah, dan juga para alumni HMI.

Sejumlah pejabat yang merupakan tokoh KAHMI hadir mengikuti jalan sehat ini. Di antaranya Menko Polhukam Mahfud MD yang merupakan Ketua Dewan Pakar Majelis Nasional KAHMI, Ketua Dewan Penasehat KAHMI Akbar Tandjung, serta anggota DPR RI Ahmad Yohan selaku Presidium Majelis Nasional KAHMI.

Menpora Dito dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kegiatan jalan sehat yang digelar KAHMI ini. Menurut Menpora, jalan sehat ini merupakan bagian dari pembudayaan olahraga.

“Saya selaku Menteri Pemuda dan Olahraga sangat mengapresiasi acara tahunan rutin yang digelar KAHMI setiap ulang tahun. Kali ini HUT ke-57 KAHMI diisi dengan jalan sehat sebagai penghujung acara,” kata Menpora Dito.

Apalagi dalam peringatan HUT-nya kali ini, sambung Menpora, KAHMI sebelumnya sudah menggelar serangkaian kejuaraan olahraga. Mulai dari bulu tangkis, tenis meja, dan juga catur.

“Ini menandakan KAHMI selain banyak berkecimpung di politik, tetapi juga turut peduli dan ikut serta dalam pembudayaan olahraga mengajak masyarakat Indonesia kita lebih sehat,” puji Menpora Dito.

“Saya selaku tuan rumah berterima kasih kepada keluarga besar KAHMI, karena dalam HUT ke-57 ini sudah menyertakan kegiatan-kegiatan olahraga,” sambung Menpora.

Kegiatan-kegiatan olahraga ini menurut Menpora, selain bagian kontribusi kepada masyarakat, juga menjadi ajang silaturahmi antara senior dan junior di HMI maupun KAHMI. Apalagi HMI maupun KAHMI dikenal memiliki jaringan yang sangat kuat.

“Saya selaku junior dari HMI bangga kepada seluruh senior yang selalu perhatian dan tidak lepas memperlihatkan adinda-adindanya di HMI. Doa kami untuk para senior yang tetap mengkiprahkan sayapnya untuk bangsa Indonesia,” tutur Menpora.

Jalan sehat ini sendiri dilepas oleh Menko Polhukam Mahfud MD yang juga Ketua Dewan Pakar Majelis Nasional KAHMI. Dalam sambutannya, Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan jalan sehat ini sebagai bentuk ekspresi KAHMI kepada publik bahwa sehat itu penting. 

“Sehat jasmani dan rohani. Karena kalau tidak sehat itu semuanya akan terhambat. Oleh sebab itu mari kita buat KAHMI ini sehat. Kalau KAHMI sehat maka Indonesia akan sehat. Insyaallah,” ujar Mahfud MD.

Adapun rute jalan sehatnya meliputi Jalan Gerbang Pemuda, melewati kompleks Gedung DPR/MPR RI, Wisma Manggala Wanabakti, hingga kembali ke Plaza Kemenpora. Kemudian selepas jalan sehat dibagikan door prize kepada pada peserta dengan hadiah utama paket umrah.***/mel