Menko PMK: Idul Adha, Kepedulian Penggerak Ekonomi Menuju Endemi

 Menko PMK: Idul Adha, Kepedulian Penggerak Ekonomi Menuju Endemi

Menko PMK Salat Id dan serahkan Qurban Sapi di Muhammadiyah Boarding School (MBS) Ki Bagus Hadikusumo, Bogor, Sabtu (9/7). (Kemenko PMK)

JAYAKARTA NEWS – Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyebut, perayaan Idul Adha harus dijadikan sebagai momentum berbagi kepedulian, penggerak roda ekonomi dan mengubah situasi pandemi menuju endemi.

“Momentum berkurban ini, mengajarkan kita untuk saling berbagi dan membangkitkan kembali rasa empati kita kepada saudara yang kurang beruntung,” ujarnya usai melaksanakan shalat Id di Muhammadiyah Boarding School (MBS) Ki Bagus Hadikusumo, Bogor, Sabtu (9/7).

Lanjut Menko PMK, beberapa isu juga harus diperhatikan dalam momentum Idul Adha, seperti krisis pangan, energi dan pandemi covid-19.

“Kita harus menghemat energi dan tetap waspada terhadap covid-19 karena sampai saat ini masih ada,” kata Muhadjir.

Selain itu, katanya, meskipun terdapat perbedaan mengenai pelaksanaan hari raya Idul Adha. Namun ia mengimbau agar masyarakat tetap melaksanakannya dengan khusyuk.

“Saya harap bisa dijalankan masing-masing, tidak perlu diributkan. Marilah kita laksanakan ibadah ini dengan penuh kekhsuyukan,” ungkapnya.

Adapun Menko PMK turut menyerahkan 1 (satu) ekor sapi qurban melalui MBS Ki Bagus Hadikusumo Jampang, Bogor. Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Menko PMK di Kampus 2 MBS Ki Bagus Hadikusumo.

“Semoga yang sedang ibadah Haji menjadi haji mabrur dan semoga kita disini doanya dimakbulkan oleh Allah,” tutupnya.

Turut mendampingi Menko PMK, plt. Deputi Bidang Peningkatan Kualitas Pendidikan Aris Darmansyah dan Moderasi Beragama dan Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial Andie Megantara.***/uli

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.