Menko Muhadjir Ajak Umat Kristiani Membangun Bangsa dengan Kasih Persaudaraan

 Menko Muhadjir Ajak Umat Kristiani Membangun Bangsa dengan Kasih Persaudaraan

Menko PMK Muhadjir tengah berdialog dengan Budayawan Butet (foto: istimewa)

JAYAKARTA NEWS – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy berpesan kepada Umat Kristiani di seluruh Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan cita-cita pembangunan bangsa serta tercapainya masyarakat Indonesia yang mandiri, maju, adil dan makmur.

Muhadjir mengatakan hal itu ketika mewakili Presiden Joko Widodo dalam acara Perayaan Natal Nasional Tahun 2022 di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (18/1).

Dalam rilisnya, Humas Kemen PMK menyebutkan, karena dengan adanya kesadaran saling membutuhkan serta secara bersama-sama seluruh anak bangsa, menatap masa depan Indonesia yang lebih baik lagi. “Saya berpesan kita semua bersama-sama membangun bangsa yang kita cintai ini dengan dijiwai semangat, nilai dan konsensus dasar empat pilar kebangsaan,” katanya.

Muhadjir mengajak seluruh pihak dalam membangun bersama masa depan nasional bangsa dengan semangat silahturahmi dan kasih persaudaraan di bumi Indonesia tercinta.

“Marilah kita bangun bersama masa depan nasional bangsa kita dengan silahturahmi dan kasih persaudaraan. Karena semakin meningkat berketuhanannya semakin meningkat pula berkemanusiaannya,” Jelas Muhadjir.

Pada akhir acara, ia menerima penyerahan secara simbolis pelbagai bibit pohon untuk ditanam di Ibu Kota Nusantara (IKN). Antara lain pohon damar, kemang, rasamala, gandaria, dan tembuni. Penanaman pohon ini akan menjadi bagian aksi tanam 10 juta pohon di seluruh Indonesia yang dicanangkan Muhadjir tahun 2022.

Perayaan Natal tahun 2022 ini menyampaikan pesan “Pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain.” Pesan natal ini mengajak umatnya untuk menemukan “jalan lain”, jalan baru dan kreatif dalam mewartakan dan melaksanakan kasih Tuhan Yang Maha Esa kepada sesama dan semua makhluk ciptaan-Nya.

Turut hadir pada acara itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Ketua Otoritas Jasa Keuangan Mahendra Siregar, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara selaku Ketua Umum Perayaan Natal Nasional 2022 Marsekal Madya TNI Agustinus Gustaf Brugman, Ketua Konferensi Waligereja Indonesia Monsinyur Antonius Subianto Bunjamin, dan Ketua Umum Persatuan Gereja Indonesia Pendeta Gomar Gultom, dan Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo.(poedji)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.