Connect with us

Ekonomi & Bisnis

Menkeu Ungkap Dukungan APBN 348,7 Miliar untuk RSCM Wujudkan World Class Hospital

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, APBN memberikan dukungan kepada Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) senilai Rp 348,7 miliar untuk mewujudkan pelayanan rumah sakit bertaraf internasional. Hal itu diungkapkan Menkeu dalam acara Peresmian Gedung RSCM Kanigara pada Jumat (03/03). Peresmian tersebut juga dihadiri oleh Menteri Kesehatan, Menteri PUPR, Duta Besar UAE untuk Indonesia, dan Direktur Utama RSCM.

“RSCM adalah referal pusat, dia adalah the ultimate rumah sakit yang sangat menentukan dan sekaligus juga menunjukkan seberapa mampu Indonesia sebagai sebuah bangsa negara memiliki sebuah rumah sakit referal yang bisa diandalkan,” ujar Menkeu.

Menkeu mengatakan, bidang kesehatan dalam APBN mendapat alokasi yang cukup signifikan. Pada tahun 2020 hingga 2022, pemerintah melakukan perbaikan layanan di berbagai rumah sakit milik pemerintah, baik itu yang dikelola oleh Kementerian Kesehatan, Pemerintah Daerah, TNI, maupun Polri.

Pemerintah juga fokus untuk mengurangi stunting. “Karena itu adalah kualitas dari sumber daya manusia Indonesia di usia muda yang harus diselamatkan,” jelas Menkeu. Selain itu, penyakit diabetes melitus pun saat ini menjadi perhatian utama pemerintah.

Menkeu menyebut Kementerian Keuangan akan terus mendukung pendanaan dengan proper dan memadai. “Karena memang negara tidak akan bisa maju tanpa sumber daya manusia yang sehat dan cerdas,” ungkapnya.

Sebagai penutup, Menkeu pun mengungkapkan harapannya terhadap pengoperasian Gedung RSCM Kanigara sebagai bagian pembangunan dan pembenahan berkelanjutan. “Sehingga dia menjadi sebuah referral hospital dan World Class Hospital yang bisa dibanggakan oleh bangsa Indonesia,” pungkasnya.***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *