Connect with us

Kabar

Menhan RI Bertemu Menhan Austria Bahas Kerja Sama Pertahanan

Published

on

Jayakarta News – Pada hari Selasa tanggal 20 Oktober 2020, Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, telah melaksanakan kunjungan ke Wina, Austria, untuk bertemu dengan Menteri Pertahanan Austria, Klaudia Tanner. Kunjungan Menhan RI tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan kerja sama bilateral di bidang pertahanan antara kedua negara. 

Kedatangan Delegasi Menhan RI yang didampingi oleh Duta Besar RI untuk Austria, Dr. Darmansjah Djumala, anggota DPR RI Komisi I, Sugiono, dan, Atase Pertahanan Berlin, Kol. Kav. Rio Hendrawan Alin Putra, di kantor Kementerian Pertahanan Austria disambut dengan upacara penghormatan militer oleh Pasukan Kehormatan Angkatan Bersenjata Austria.

Pada kesempatan pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut, kedua Menteri Pertahanan membahas peluang peningkatan kerja sama bilateral di bidang pertahanan yang dapat dijajaki lebih lanjut melalui pembentukan Memorandum of Understanding (MoU) sebagai payung (umbrella agreement) kerja sama pertahanan kedua negara di masa yang akan datang.

Selain membahas isu-isu pertahanan, kedua Menteri juga saling memberikan informasi perkembangan penanganan pandemi Covid-19 di masing-masing negara. (*/jan)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *