Connect with us

Kabar

Mengawali Tahun Baru di Ponorogo, Rumah Musnah Diamuk Jago Merah

Published

on

PONOROGO. JAYAKARTA NEWS – Suasana tidak menyenangkan mengawali berlakunya Tahun Anyar, 1 Januari 2023, di Ponorogo, Jawa Timur. Sebuah rumah di lingkungan padat penduduk, Jl. Pacar Gang II Nomor 13, Kelurahan Tonatan, Kecamatan Kota, terbakar hebat.

Dalam hitungan detik, kobar api langsung berkibar liar membakar seisi rumah yang ditinggali Bu Nunung itu. Api merambat cepat, menjilat sisi bangunan rumah hingga seluruh bagian atapnya.

Menyadari rumahnya terbakar, pemilik rumah dan seisi keluarganya langsung menghambur keluar menyelamatkan diri.

“Mereka berteriak-teriak meminta tolong, rumahnya terbakar. Para tetangga yang mendengar langsung berhambur keluar rumah, melakukan pemadaman darurat,” kata warga setempat, kepada jurnalis.

Masyarakat yang terlibat pemadaman bekerja menggunakan perlengkapan seadanya. Namun tak kuasa, lidah api keburu membesar.

Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Namun beberapa sumber di lokasi kejadian menyebut, munculnya api diduga berasal dari korsleting listrik di ruang setrika rumah tersebut.

Sejumlah perabotan rumah tangga milik korban tidak bisa diselamatkan. Meja, kursi, almari, tempat tidur, pesawat TV dan perabotan lolos terjarah api.

Keberingasan api baru berhasil diatasi, setelah turunnya unit Damkar Pemkab setempat. Petugas langsung melakukan pembasahan pada titik api yang mengganas.

“Begitu mendapat laporan kebakaran rumah, kami langsung meluncurkan satu unit Damkar dan sebuah mobil tangki untuk mengatasinya,” tutur Sono, petugas Damkar.

Petugas pemadam kebakaran juga membasahi batas rumah, yang berdiri di kanan kiri dari titik api. Itu guna melokalisir, agar api tidak merambat kemana-mana.

Tidak tercatat adanya korban jiwa dalam insiden kebakaran itu. Namun kerugian materiil diduga mencapai ratusan juta rupiah.

Aparat kepolisian setempat saat ini tengah menyelidiki penyebab pasti terjadinya kebakaran itu.

Pemilik rumah dan saksi mata dimintai keterangan polisi, guna mengetahui penyebab kebakaran. (fin)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *