Mengapa Anda harus membungkus kunci Anda dengan aluminium foil

 Mengapa Anda harus membungkus kunci Anda dengan aluminium foil

 

Mobil Anda harus selalu mendengarkan. Bukan untuk suaramu,  tapi untuk sinyal elektronik, seperti kode “unlock” sinyal dari fob kunci elektronik Anda. Jika itu adalah model mobil yang terbaru, Anda mungkin tidak perlu menekan tombol apapun. Anda cukup  mendekati mobil Anda, dan pintu akan terbuka secara otomatis. Di beberapa mobil terbaru, mesin bahkan akan menyala dengan sendirinya.

Secara nirkabel unlocking mobil Anda nyaman, tapi harganya terjangkau. Penjahat dapat dengan mudah mencegat sinyal fob kunci dan membuka mobil Anda tanpa menyalakan alarm apapun. Jika Anda memiliki model mobil tanpa kunci yang benar, mereka mungkin bisa pergi begitu saja. Mari kita lihat bagaimana penjahat melakukan hal ini dan apa yang dapat Anda lakukan untuk menjaga mobil Anda tetap aman.

Bagaimana sistem keamanan mobil Anda bekerja?

Seperti yang mungkin Anda perhatikan, Anda tidak bisa hanya membuka mobil Anda dengan sinyal radio lama. Anda memerlukan fob kunci spesifik Anda untuk melakukan pekerjaan itu, dan ada alasannya.

Fob kunci menggunakan chip komputer untuk membuat kode unik yang dikirimkan ke sistem keamanan mobil Anda. Mobil ini juga memiliki chip yang menggunakan algoritma yang sama untuk menghasilkan kode. Jika kode cocok, mobil akan terbuka. Ada sedikit lebih dari itu, tapi itu adalah dasar.

Bagaimana penjahat menyerang #1? 

Karena masing-masing pasangan keamanan fob / mobil unik, dan masing-masing bisa menghasilkan miliaran kode, peretas seharusnya tidak mendapat kesempatan. Tapi ternyata sistem yang populer dari Megamos Crypto sama amannya yang dipikirkannya.

Periset di Universitas Radboud di Belanda dan University of Birmingham menemukan bahwa dengan mencegat sinyal nirkabel dua kali, mereka dapat mempersempit kemungkinan kombinasi dari miliaran menjadi hanya 200.000. Setelah itu, komputer bisa mengetahui kode hanya dalam waktu setengah jam dan membuka kunci mobil.

Dalam aplikasi dunia nyata, pencuri bisa duduk di jalan dan mengumpulkan sinyal nirkabel saat pemilik mobil masuk dan keluar dari kendaraan mereka. Kemudian semalam mereka bisa mencuri sejumlah mobil. Klik di sini untuk mengetahui apakah mobil Anda berisiko terkena serangan semacam ini.

Meski begitu, dibutuhkan pencuri mobil terampil atau hacker untuk melakukan serangan semacam ini, jadi kemungkinan hal itu terjadi pada Anda yang ramping. Tapi berkat selalu-pada fobs kunci, ada risiko lain yang jauh lebih mungkin terjadi.

Bagaimana penjahat menyerang # 2?

Fob kunci kunci selalu ada kelemahan serius dalam keamanan mobil Anda. Selama kunci Anda berada dalam jangkauan, siapa pun dapat membuka mobil dan sistem akan menganggapnya sebagai Anda. Itu sebabnya model mobil yang lebih baru tidak akan terbuka sampai fob kunci berada di kaki mereka.

Tapi kurang dari $ 100, penjahat bisa mendapatkan “amplifier” yang mendeteksi sinyal fob kunci dari jarak hingga 30 meter  dan kemudian mentransmisikannya ke mobil Anda. Dengan kata lain, kunci Anda bisa berada di rumah Anda, dan penjahat bisa berjalan ke mobil Anda dan membukanya. Ini bukan hanya teori; Itu benar-benar terjadi

 

Langkah untuk menghentikan pencuri mobil

Untungnya, ada beberapa langkah sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mencegah hacker mencuri sinyal Anda. Anda bisa membeli kantong pemblokiran sinyal yang bisa menahan kunci Anda, seperti kantong kartu Hack-Blocking.

Jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang, Anda bisa memasukkan fob kunci ke kulkas atau freezer. Beberapa lapisan logam akan menghalangi sinyal fob kunci Anda. Cukup periksa dengan produsen fob untuk memastikan bahwa pembekuan fob kunci Anda tidak akan merusaknya.

Jika Anda tidak panas saat membekukan fob kunci Anda, Anda bisa melakukan hal yang sama dengan oven microwave Anda. (Petunjuk: Jangan menyalakannya.) Tempelkan kunci utama Anda di sana, dan penjahat tidak akan bisa menerima sinyalnya. Seperti penjahat berpengalaman lainnya, mereka hanya akan beralih ke sasaran yang lebih mudah.

Karena sinyal fob kunci Anda diblokir oleh logam, Anda juga bisa membungkusnya dengan aluminium foil. Sementara itu solusi termudah, itu juga bisa bocor sinyal jika Anda tidak melakukannya dengan benar. Plus, Anda mungkin perlu persediaan di foil. Anda juga bisa membuat kotak berlapis foil untuk memasukkan kunci Anda ke dalam, jika Anda berada dalam suasana hati kerajinan.

Anda juga harus sadar bahwa pencurian sinyal semacam ini tidak menjadi masalah hanya untuk fob kunci mobil. Paspor baru dan I.D. Kartu berisi chip identifikasi frekuensi radio yang memungkinkan penjahat menggunakan pembaca RFID bertenaga tinggi untuk mencuri informasi Anda dari kejauhan. Anda tidak perlu aluminium foil, namun jelajahi jajaran dompet RFID-blocking bergaya, dompet dan paspor yang sdekarang ini bisa didapatkan secara online.

Kegagalan fob kunci bukanlah satu-satunya bahaya bagi mobil modern. Pelajari bagaimana hacker dapat mengendalikan mobil melalui sistem hiburan mereka dan jalan lain untuk menyerang.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *