‘Mencuri Raden Saleh’: Berbiaya Rp 20 Miliar

 ‘Mencuri Raden Saleh’: Berbiaya Rp 20 Miliar

Adegan film ‘Mencuri Raden Saleh’ (foto Visinema)

JAYAKARTA NEWS – Sebuah lukisan karya maestro Raden Saleh dicuri oleh sekelompok mahasiswa? Pengamanan di galeri lukisan tersebut minim? Kok bisa?

Dalam video berdurasi sekitar 2 menit itu, dipenuhi adegan-adegan laga dan berbahaya. Tabrakan mobil, meloncat dari gedung berketinggian enam meter sampai adegan baku hantam seru.

“Ide membuat film ini ketika saya melihat lukisan Raden Saleh di sebuah galeri yang minim pengamanan. Ini mudah kalau dicuri,” ujar sutradara Angga Dwimas Sasongko. “Film ini menelan biaya sekitar Rp 20 miliar. Proyek ini terbesar dan terlama. Skenarionya saja melalui empat penulis,” imbuh Angga.

Sutradara berbakat ini juga menambahkan, selama syuting sudah menghancurkan 20 mobil baru. “Kita blokir SCBD selama empat hari. Kalau enggak ada pengawalan ketat, bisa jadi nanti ada orang lewat masuk kamera,”  ungkap Angga lagi.

Film produksi Visinema Pictures yang bakal tayang di bioskop 25 Agustus 2022 ini menampilkan sederet pemain top, seperti Iqbaal Ramadhan,  Angga Yunanda,  Ary Irham, Umay Shahab, Aghniny Haque dan Rachel Amanda.

Adegan film ‘Mencuri Raden Saleh’ (foto Visinema)
 

Ke enam mahasiswa ini mencuri lukisan bernilai puluhan miliar karena alasan masing-masing. Ada yang terbentur uang kuliah. “Jadi, ini bukan tindak kriminal. Mereka terpaksa melakukan  pencurian,” urai Iqbaal Ramadhan yang tanpa stuntman meloncat dari gedung tinggi berlantai 6.

Apakah mereka berhasil mencuri lukisan maestro ataukah sebelum aksinya dilaksanakan, mereka keburu ditangkap polisi? “Saksikan nanti di bioskop  ya. Kalau saya bocorkan cerita endingnya, nanti spoiler,” pungkas Angga tersenyum.

Yang pasti, ‘Mencuri Raden Saleh’ adalah film bergenre ‘heist’ yaitu subgenre film kriminal tentang pencurian berskala besar. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.