Menanti Gimmick Dalam Konser Yovie Widianto

 Menanti Gimmick Dalam Konser Yovie Widianto

JAYAKARTA NEWS – Musikus Yovie Widianto (51 tahun) mengaku acap menampilkan gimmick alias kejutan-kejutan kecil yang tak disangka khalayak dalam konser musiknya.

“Gimmick itu biasa dan wajar terjadi dalam konser musik apa saja, baik pop maupun rock. Bisa dipersiapkan sebelumnya atau mendadak. Yang penting, membuat khalayak terpukau dan terkejut,” kata Yovie kepada penulis.

Dosen Komunikasi Politik IAIN Kediri, Prilani menulis di Jawa Pos, edisi 16 Juli 2019, menyebutkan bahwa pertemuan Jokowi dan Prabowo di Stasiun MRT Lebak Bulus bisa diartikan sebagai Gimmick Politik.

Seperti dalam konsernya yang bertajuk ‘Britama Inspirasi Cinta Yovie and His Friends‘ yang akan dihelar di Surabaya pada 7 Agustus 2019, Yovie berkata, akan menyuguhkan gimmick yang tidak terduga. Selain bakal ditampilkan seorang penyanyi senior BCL (Bunga Citra Lestari), juga akan ada persembahan istimewa berupa seorang pejabat terkenal di Surabaya akan naik panggung. Siapakah dia ?

“Rahasia dong. Kalau disebutkan sekarang, enggak surprise jadinya. Makanya, notnon saja deh…Konser yang dihelat Bank BRI dan dipromotori oleh Klik Kanan ini bakal heboh setelah konser dengan tema serupa yang merebut hati khalayak di JCC, Jakarta, 7 November 2018 lalu,” timpal Yovie.

Apakah konser di Surabaya sama atau beda dengan konser di Jakarta ?

“Jelas ada perbedaannya. Dari susunan lagu, karena konser di Surabaya akan ada lagu baru, atmosfirnya sangat beda. Spontanitasnya juga beda,” sergap Yovie lagi.

“Lagu-lagu melankolis tetap akan kami bawakan, seperti ‘Cantik’, ‘Mantan Terindah’, ‘Andai Dia Tahu’, ‘Takkan Terganti’ dan hits lainnya, saya akan tampil trio bersama Glenn Fredly dan Tulus melantunkan lagu ‘Adu Rayu,” imbuhnya.

Perlu diketahui, kolaborasi ketiga musisi tersebut ini sukses melahirkan lagu-lagu yang harmonis nan luar biasa . Nyaris 3 juta stream di Spotify dicapai dalam kurun waktu kurang dari 2 bulan saja. Video lirik dan klipnya di Youtube pun viral dan menarik jutaan viewers dalam tempo singkat. Hal ini menyebabkan ‘Adu Rayu’ menjadi trending topic di media sosial, dari nada, lirik sampai cerita lagunya.

Yovie yang ayah seorang anak (dan juga jadi penyanyi) ini menambahkan, agar khalayak Surabaya baper, karena dalam konser ini dijamin membuat jatuh hati. Nama-nama besar di musik pop bakal unjuk diri di panggung, seperti Rossa, Tulus, Glenn Fredly, Kahitna, Brisia Jodie,Ypvie & Nuno, BCL, 5Romeo (boy band bentukan Yovie dan putranya sendiri, Arsy Widianto.

Bagi mereka yang menyaksikan konser Yovie di JCC tahun kemarin, pasti masih ingat, terjadi karaoke massal khalayak yang dengan semangat ikut mendendangkan lagu-lagu hits ciptaan Yovie. Ekspresi baper dan mesra dari semua yang hadir kala itu di JCC Senayan juga semakin membuat suasana malam itu terasa penuh cinta.

Satu hal pasti, Yovie Widianto berhasil menyerap pasar milenial lewat karya emasnya. “Dulu sistemnya analog, saya punya fans sendiri. Kini, zaman now, di era milenial, saya juga punya penggemar sendiri. Yang tua dan yang muda, ayah sama anak sama-sama menyanyikan lagu bertema Cinta yang saya nyanyikan dan juga penyanyi lain yang memberikan kejutan tersendiri,” kenang Yovie.

Saat ini, putra sulungnya, Arsy Widianto juga menjadi salah satu penyanyi yang digandrungi anak-anak milenial. Lantas, apakah Yowie bakal tergeser kariernya oleh Arsy ?

Waktulah yang akan menjawabnya. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *