Menanti Dewanti

 Menanti Dewanti

“POLITIK DINASTI.  Itulah “peluru” bagi lawan-lawan politik yang ditembakkan ke arah Dewanti Rumpoko, ketika ia ikut dalam kontestasi menuju “Batu-1”. Statusnya sebagai istri walikota Eddy Rumpoko, dilihat sebagai celah untuk mengerem laju Dewanti.

Seperti tak terbendung, nama Dewanti Rumpoko mengerucut menjadi kandidat terkuat memenangi Pilkada Kota Batu, dibanding tiga pasang saingannya. Topik “Dewanti calon terkuat” menyeruak di berbagai sudut Kota Batu yang seluas 202,30 km dengan jumlah penduduk sekitar 200 ribu jiwa itu.

Dahulu itu…

Dewanti pernah mencalonkan diri dalam Pilkada Kabupaten Malang, dan kalah. Oleh banyak pengamat, kekalahan Dewanti ketika ikut Pilkada di Kabupaten Malang, karena ia berpasangan dengan sesama perempuan sebagai wakilnya.

Ini berbeda dengan di Batu. DPP PDI Perjuangan mengusung Dewanti dan Punjul sebagai bakal pasangan Walikota dan Wakil Walikota Batu. Menyandang gelar S2 Psikologi Pendidikan, aktif mengajar di Unmer, menjadikan Dewanti sosok intelektual yang kapabel dan akseptabel. Bagaimana Mungkin?

Bagaimana hal-ihwal interaksi Dewanti dengan masyarakat Kota Wisata Batu?  Dewanti mengaku ada blessing in disguise, di tengah kesibukan Eddy Rumpoko, dan kesulitannya mengatur waktu, maka Dewanti muncul mengisi kekosongan itu. Sebagai Ketua PKK sekaligus istri Walikota Batu, Dewanti tidak jarang mewakili suami memenuhi undangan masyarakat. Awalnya, dia merasa tidak nyaman, tetapi kemudian dia tahu, bahwa dalam banyak hal, masyarakat Batu justru merasa nyaman manakala yang mewakili Walikota, adalah istri Walikota sendiri.

Dewanti kini, tidak sekadar Ketua PKK. Dewanti kini, adalah bakal calon Walikota. Wanita sagitarius itu, kini tengah menatap amanah dengan serius. Berbagai dukungan yang mengalir kepada kandidat dari partai banteng bermoncong putih itu, adalah sinyal positif. Sinyal harapan masyarakat agar Dewanti berkenan melanjutkan kepemimpinan fenomenal sang suami dalam memajukan Batu. Dewanti, sosok calon wakilota yang dinanti. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *