Menag Serahkan Rp34,7 Miliar Bantuan ASN Kemenag untuk Penyintas Gempa Cianjur

 Menag Serahkan Rp34,7 Miliar Bantuan ASN Kemenag untuk Penyintas Gempa Cianjur

Menag serahkan donasi ASN Kemenag untuk penyintas gempa Cianjur (Foto: Kemenag)

JAYAKARTA NEWS – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyerahkan bantuan Rp34.764.840.000 untuk penyintas gempa Cianjur. Bantuan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama itu diserahkan kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat Ajam Mustajam.

Penyerahan bantuan dilakukan bersamaan pembukaaan rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 di kantor Kemenag, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta.

“Kami dalam dua tahun terakhir mengawali rangkaian HAB dengan gerakan peduli. Tahun lalu, kami membantu penyintas erupsi Semeru. Tahun ini, kami bantu penyintas gempa Cianjur,” terang Menag di Jakarta, Senin (26/12/2022).

“Mewakili ASN Kemenag, saya telah menyerahkan bantuan sebesar Rp34 miliar lebih untuk warga terdampak gempa Cianjur. Mudah-mudahan ini menjadi catatan amal saleh kita semua,” sambungnya.

Donasi yang diserahkan merupakan bentuk kepedulian ASN Kemenag yang terdiri dari para pegawai, pengurus rumah ibadah, lembaga pendidikan keagamaan, serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag RI.

Distribusi bantuan Kemenag Peduli ini nantinya akan diatur Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat bersama Kankemenag Kabupaten Cianjur. Menag berharap, bantuan tersebut dapat ikut meringankan warga Cianjur, khususnya mereka yang terdampak langsung gempa.

Gempa Cianjur Magnitudo 5.6 terjadi pada 21 November 2022. Pemicu gempa adalah patahan atau Sesar Cugenang.***/mel

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.