Connect with us

Kabar

Membangun Desa, Meningkatkan Hasil Pertanian Prioritas Sukadi jika Lolos ke DPD RI

Published

on

MEDAN, JAYAKARTA NEWS – Keinginan Sukadi untuk membangun Sumatera Utara (Sumut) dengan konsep membangun desa serta meningkatkan hasil pertanian mendorongnya ikut serta sebagai kontestan pemilihan legislatif DPD RI.

Hal tersebut dibuktikan Sukadi yang didampingi LO dan pengurus wilayah Sumut Sedulur Jokowi untuk mendaftarkan diri sebagai calon DPD RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara di Jl. Perintis Kemerdekaan No.35, Kec. Medan Timur, Kota Medan.

Pendaftaran Sukadi diterima langsung oleh Ketua KPU Sumut, Herdensi, S.Sos, MSP, beserta 4 anggota lainnya, yaitu Mulia Banurea, S.Ag, M.Si, Ir. Benget Manahan Silitonga, Syafrial Syah, SE, M.Si dan Hj. Ira Wirtati, S.Ag, M.Pd.

Dan saat pendaftaran Sukadi sebagai bakal calon DPD RI, dinyatakan sah dengan disaksikan oleh pihak Bawaslu Sumut, Johan Alamsyah Nasution, SH, MH, Jumat (05/05) di lantai 2 gedung KPU Sumut.

“Alhamdulillah, semua berkas pendaftaran dan pengajuan bakal calon anggota DPD RI dari dapil Sumut telah lengkap dinyatakan oleh tim KPU Sumut, sehingga saya dapat maju nanti di pemilihan anggota DPD RI di 2024 mendatang,” ujar Sukadi kepada wartawan usai pendaftaran selesai.

Dikatakannya lagi, untuk meraih dukungan suara agar terpilih menjadi anggota DPD RI tentunya bukanlah hal yang muda, namun perlu kerja ekstra keras semua lini dan sub sektor.

“Salah satunya adalah dengan melakukan sosialisasi ke masyarakat kemudian membuka jaringan ke daerah, dan Insyaallah sampai sekarang ini, jaringan tersebut telah terbentuk di 22, Kabupaten/Kota di Sumatera Utara,” ungkap Sukadi yang juga pengusaha rumah makan lele penyet.

Sebagai orang yang dari bawah (kecil) yang berkeinginan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk membangun desa di Sumut khususnya di bidang pertanian dan jalan raya Sukadi berharap bisa duduk.

“Jadi visi dan misi saya ingin membangun desa dengan meningkatkan hasil pertanian kemudian infrastruktur yang maju dan merata agar desa tersebut bisa menjadi desa Swasembada, baik itu swasembada beras, pupuk dan lain sebagainya,” jelas Sukadi.

Menurutnya, sebagai orang kecil yang berbekal basic pengusaha rumah makan Pecel Lele, dirinya termotivasi ikut berperan membangun desa serta infrastruktur agar dapat mengurangi desa tertinggal atau terpencil sehingga menjadi desa swasembada, mandiri dan produktif.

“Semoga mimpi besar saya ini, yang perduli akan nasib pedesaan dengan meningkatkan hasil pertanian serta dapat membuka akses infrastruktur seluas luasnya, dapat terwujud,” harap Sukadi. 

Di kesempatan yang sama Ketua KPU Sumut, Herdensi dalam pernyataannya kepada wartawan dalam periode pendaftaran bacalon DPD RI saat ini, mengatakan, “Sejauh ini untuk bakal calon anggota DPD RI sudah 6 orang yang menyerahkan berkas pendaftaran, yang terakhir, bapak Sukadi, sebelumnya ada ibu Badikenita Sitepu dan bapak M Nuh,”.

Kemudian sebut Herdensi lagi, sebelumnya itu ada bapak Faisal, pak Sabam Parulian kemudian pak Dedi Batubara. Sedangkan untuk Partai Politik sampai sekarang belum ada yang menyerahkan berkas pencalonan DPRD Sumut. Dan kami masih menunggu pendaftaran bakal calon yang lainnya baik itu dari DPD RI maupun DPRD Sumut. (Monang Sitohang)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *