Membangun Cita Rasa Indonesia Melalui Liquid

 Membangun Cita Rasa Indonesia Melalui Liquid

(Foto: Istimewa)

JAYAKARTA NEWS – Dengan berkembangnya para pengguna rokok elektronik atau vape, dari laki-laki hingga perempuan yang menggunakan vape, tidak sedikit juga yang berpindah haluan dari perokok menjadi penghisap vape, selain hemat, ini juga merupakan suatu tren yang sudah berjalan di Indonesia.

Hal ini juga menumbuhkan banyak industri vape di Tanah Air, macam-macam ‘liquid’ yang di jual juga beragam, dari rasa buah-buahan hingga ‘creamy’, dari ’salt nicotine’ hingga ‘free base’.

Pula, di tengah perkembangan rokok elektrik, panen raya tembakau tahun 2022 disambut harap-harap cemas khususnya para petani tembakau Temanggung. Beberapa tahun terakhir penjualanannya tidak menguntungkan petani yang disebabkan oleh cuaca yang tidak mendukung, dan naiknya biaya cukai yang berdampak pada penjualan rokok dan juga masuknya tembakau impor sehingga penawaran harga yang ditawarkan cukup rendah.

Salah satunya yang akan dilakukan PT. VAPE REVOLUSI INDONESIA, gebrakan guna melestarikan Tembakau Temanggung dengan meluncurkan 6 varian Liquid yang masing-masing memiliki karakter yang kuat. Real Salt 30ml dan ’Salt Nicoine’ 25mg, dengan 2 rasa tembakau unggulan Temanggung. Ecoo Salt Apple Crush, paduan apel dengan rasa yg lembut di mulut dengan rasa dinginnya. Ecoo Salt Soppy Melody, merupakan paduan dua buah Sirsak dan Semangka yang menimbulkan sensai ‘fruity’. Ecoo Salt Banana Dream, rasa dominan Pisang dengan dingin yang menantang. Ecoo Salt Jackfruit, rasa buah Nangka yang kuat dengan tidak meninggalkan rasa dinginnya.

Seperti diketahui, tanaman Tembakau Temanggung sudah menjadi aset yang berharga bagi Petani Tembakau, dan Tembakau Temanggung merupakan salah satu komoditas unggulan di Temanggung. Tembakau Temanggung juga biasanya digunakan untuk bahan baku Cerutu dengan kualitas ekspor.

Bagi masyarakat Temanggung, khusus nya para Petani, bertani Tembakau sudah menjadi bagian jiwa dalam diri mereka, karena sudah menjadi keharusan dan kultur yang sudah bertahan turun-temurun. Ini merupakan sebuah kemajuan ekonomi apaliba Tembakau Temanggung dapat bersaing di industri rokok elektrik.

Andy Susanto, selaku owner dari Vapor It Surabaya, berpendapat, “Saya coba beli bahan serintil kualitas super, ternyata rasa tidak berbeda jauh karena bau tembakau itu berubah setiap berbeda daerah, baunya beda”.

Dengan harga yang terbilang terjangkau dan akan siap di pasarkan melalui Vapor It Surabaya, besar harapan pada pertumbuhan ekonomi para petani tembakau juga semakin membaik.(agus)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.