Melanggar CFD, Ini Kata Khofifah

 Melanggar CFD, Ini Kata Khofifah
Iring-iringan kendaraan Gubernur Jatim saat melintas di CFD Darmo. (foto: istimewa)

Jayakarta News – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meminta maaf kepada segenap masyarakat atas ketidaknyamanan saat kendaraan dan rombongannya melintas di Car Free Day (CFD) kawasan Darmo Surabaya Minggu (7/7). CFD dilaksanakan setiap hari Minggu dan sudah berjalan bertahun-tahun. Banyak masyarakat yang memanfaatkan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Selain untuk berolahraga seperti jalan kaki, di kawasan tersebut juga banyak para pedagang kaki lima yang menjajakan makanan dan minuman atau barang-barang lainnya. Tidak mengherankan kalau CFD di raya Darmo selalu penuh khususnya di sekitar Taman Bungkul. Oleh karena di kawasan itu tidak membolehkan kendaraan masuk agar tidak mengganggu aktifitas yang ada disana.

Saat ramai-ramainya masyarakat di tempat tersebut, tiba-tiba melintas kendaraan plat merah bersama rombongan “menerobos” masuk CFD. Setelah dicermati yang melintas adalah mobil dinas Gubernur Jatim karena kaca mobil dibuka dan terlihatlah wajah perempuan yang cukup dikenal Khofifah Indar Parawansa yang tidak lain adalah orang nomor 1 di Jatim.

Saat itu juga kejadian menjadi pembicaraan hangat masyarakat dan juga di media sosial. Atas ketidaknyamanan tersebut maka melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Aries Agung Paewai pihaknya meminta maaf.

“Gubernur minta maaf atas kejadian itu,” kata Aries sembari menambahkan iring-iringan mobil menuju taman bungkul yang kebetulan masuk di kawasan CFD untuk memenuhi undangan panitia dalam peringatan hari anti narkoba internasional yang penyelenggaranya adalah Badan Narkotika Nasional (BNN) Jatim.

“Kami sudah mencoba mengambil beberapa jalur alternatif, tapi ternyata semua sisi sudah macet dan padat dengan banyaknya parkir kendaraan baik tamu undangan acara BNN  atau masyarakat yang menikmati CFD di sekitaran Taman Bungkul,” paparnya. (poedji)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *